10 Tokoh Internet Paling Kreatif di Bidang Teknologi

18 Apr 2013 16:00 4613 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dari sekian banyak orang yang bergelut di dunia teknologi, ada beberapa orang kreatif yang saat ini masuk ke dalam daftar tokoh internet paling kreatif di bidang tersebut. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman ke-10 tokoh internet paling kretaif tersebut.

Dari sekian banyak orang yang bergelut di dunia teknologi, ada beberapa orang kreatif yang saat ini masuk ke dalam daftar tokoh internet paling kreatif di bidang tersebut. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman ke-10 tokoh internet paling kretaif tersebut.

1. Jony Ive, Wakil presiden senior desain industri Apple

Jony Ive adalah desainer yang bertanggung jawab untuk setiap produk dari Apple, produk yang telah di desainnya termasuk MacBook Pro, iMac, MacBook Air, iPod, iPod Touch, iPhone, iPad dan iPad Mini. Selain itu, Ive dikabarkan juga bertanggung jawab atas iWatch yang kabarnya akan diluncurkan oleh Apple dalam waktu dekat.

2. Gabe Newell, salah seorang pendiri Valve

Jangan panggil miliarder Gabe Newell sebagai bos dari Valve Software, perusahaan game sukses yang didirikan pada tahun 1996. Pihak perusahaan mengatakan bahwa tidak ada bos, tidak ada manajemen dan juga birokrasi, yang ada hanyalah rekan-rekan yang sangat termotivasi bekerja sama untuk membuat hal-hal keren. Tapi tokoh ini merupakan jantung sekaligus jiwa kreatif dari Valve yang menjadi terkenal karena video gamenya seperti Half-Life dan Portal.

3. Perry Chen, CEO, Kickstarter

Butuh tujuh tahun bagi Perry Chen untuk bisa mengorbitkan Kickstarter, Idenya datang ketika dia mencoba untuk membuat konser dan namun tidak mampu mengumpulkan dana untuk melakukannya. Perry berpikir betapa mudah jika orang bisa mendanai proyek tersebut dengan membeli tiket sendiri. Singkat cerita, Kickstarter kini berhasil menjadi media untuk pengumpulan dana, saat ini Kickstarter tidak terbatas pada teknologi namun juga berbagai macam game seperti smartwatch Pebble dan konsol permainan Ouya.

4. Julie Uhrman, pendiri, CEO Ouya

Julie Uhrman telah berkecimpung di industri game untuk waktu yang lama mulai dari Vivendi Universal, IGN, GameFly, dan tempat-tempat lainnya. Ouya adalah konsol video game berbasis Android namun menjalankan versi tersendiri dari sistem operasi dari Google tersebut yang telah dimimpikan olehnya tahun lalu dan di desain oleh legenda Yves Behar. Uhrman meletakkan Ouya pada Kickstarter dan berhasil mengumpulkan dana lebih dari USD 8,600,000.

5. Yves Behar, Pendiri, Fuseproject

Yves Behar adalah desainer industri yang juga merupakan pendiri dari Fuseproject. Behar telah berhasil menciptakan banyak desain produk mulai dari peralatan olahraga, kemasan hingga fashion. Selain itu Behar juga terkenal untuk proyek-proyek teknologi nya termasuk Proyek Kickstarter, Ouya.

 

Baca juga :

                Kenali Faktor Penyebab IAD (Internet Addictive Disorder) dan Cara Mengatasinya

                7 Smartphone Berbagai Merek dengan Harga di Bawah 2 Juta Rupiah

 

6. Doug Cutting, kepala arsitek, Cloudera

Doug Cutting adalah pengembang open source yang telah memberikan banyak kontribusi pada perkembangan perangkat lunak yang digunakan banyak perusahaan di dunia. Ciptaannya yang mungkin paling dikenal Hadoop, teknologi yang digunakan oleh ribuan perusahaan. Tapi dia juga menciptakan sebuah mesin pencari yang disebut Lucene dan Nutch. Dia juga berhasil menciptakan Solr, sebuah mesin pencari yang populer yang bersaing dengan Google Search Appliance. Saat ini dia juga terpilih sebagai pimpinan dari Apache Foundation, yang melakukan beberapa proyek open source paling penting di dunia.

7. Jack Dorsey, CEO, Square

Jack Dorsey, seorang tokoh yang merupakan programmer otodidak, co-founder dan CEO pertama dari Twitter. Dengan karir yang cemerlang sebagai CEO dari Twitter sepertinya hal itu sudah lebih dari cukup, tetapi tidak untuk Dorsey. Dia kemudian berbalik dan menciptakan sebuah merek industri mobile baru dengan nama Square, sebuah software yang mampu mengubah iPhone/iPad menjadi sebuah alat pembayaran.

8. Sebastian Thrun, VP dan Fellow di Google

Mobil tanpa awak memiliki kekuatan untuk mengubah dunia dan Sebastian Thrun adalah pionir yang membuat hal tersebut menjadi kenyataan. Thurn telah menjadi dewa di bidang kecerdasan buatan dan robotika untuk waktu yang lama, memimpin Stanford AI departemen sejak awal tahun 2000 dan membangun kendaraan tanpa awak sejak tahun 2004. Thrun mendirikan Google X, kelompok yang dipimpin oleh Sergey Brin yang bertanggung jawab untuk proyek mobil tanpa awak dari Google. Dia juga co-founder dari Udacity startup, yang menawarkan kelas kuliah interaktif gratis untuk membuat kuliah lebih menarik dan terjangkau bagi semua orang.

9. Alex Kipman, Microsoft, mengembangkan Kinect

Alex Kipman memimpin tim pengembangan yang menghabiskan waktu beberapa tahun untuk membangun Kinect, yang bisa dibilang merupakan produk paling keren yang pernah dihasilkan Microsoft hingga saat ini. Kinect adalah sebuah controller berbasis gerak yang diciptakan untuk Xbox. Kipman telah bekerja pada produk penting lainnya di Microsoft termasuk mengembangkan perangkat lunak untuk Windows.

10. Anne Wojcicki

Co-pendiri 23andMe, sebuah perusahaan bioteknologi yang didasarkan pada konsep pemetaan genetik. Lulusan Yale University dengan gelar B.S. dalam biologi, Anne sebagai tokoh internet memiliki latar belakang 10 tahun dalam bidang investasi kesehatan, terutama pada perusahaan bioteknologi. [ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel