Satu Kekurangan iPhone Jika Dibandingkan BlackBerry

27 Feb 2012 10:00 3348 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
iPhone adalah produk yang sangat fantastis. Bahkan sejak model pertama iPhone diresmikan pada tahun 2007, ia telah menarik perhatian banyak pengguna. Perlahan tapi pasti, Apple telah memperbaiki hampir setiap keluhan yang dimiliki pengguna keluhan utama dan memperkenalkan fitur baru IOS untuk mewujudkan harapan seorang pengguna akan sebuah smartphone modern.

iPhone adalah produk yang sangat fantastis. Bahkan sejak model pertama iPhone diresmikan pada tahun 2007, ia telah menarik perhatian banyak pengguna. Perlahan tapi pasti, Apple telah memperbaiki hampir setiap keluhan yang dimiliki pengguna keluhan utama dan memperkenalkan fitur baru IOS untuk mewujudkan harapan seorang pengguna akan sebuah smartphone modern. Copy dan paste, MMS, background apps, multitasking, notifikasi, folder dan banyak lagi telah ditambahkan dari waktu ke waktu. Tetapi ada satu hal yang membuat beberapa pengguna menilainya sebagai kekurangan iPhone, apalagi bila mereka adalah "mantan” atau masih pengguna BlackBerry, yaitu kontrol yang lebih atas notifikasi.

Banyak pengguna melihat kekurangan iPhone ini dan berharap Apple akan menciptakan suatu area di dalam pengaturan, atau bahkan menambahkan ke pilihan notifikasi, untuk memungkinkan pengguna mengatur notifikasi sesuai keinginan mereka. Misalnya, pengguna akan senang jika bisa memiliki mode profil yang berbeda dengan pengaturan untuk getar, volume dering, dan nada dering seperti yang telah diterapkan oleh BlackBerry sejak dulu. Bahkan terdapat pengguna yang kembali ke BlackBerry, atau mungkin memilih Android, hanya karena satu kekurangan iPhone ini.

Memang kekurangan iPhone ini bisa dinilai sebagai hal sepele apabila melihat kemampuan fantastis yang dimiliki iPhone saat ini. Namun brand lain juga sedang berkembang saat ini. Entah karena itu meniru ataupun tidak, jelas banyak produk lain yang bisa dianggap setara dengan iPhone, plus lebih murah. Tentu saja kekurangan kecil seperti ini bisa sangat mempengaruhi pilihan pengguna.

Dilihat dari track record Apple, jelas kekurangan iPhone ini bisa dengan mudah mereka atasi. Bahkan Apple bisa melakukan banyak pengembangan mengenai fitur notifikasi ini melebihi standar yang sudah ada, seperti contoh langkah yang diambil Motorola dengan fitur Smart Actions miliknya. Fitur setting notifikasi smartphone hanya bergetar pada kondisi tertentu dan berdering saja pada kondisi lainnya, pilihan smartphone dalam keadaan "silent” dan hanya berdering apabila kontak tertentu yang menghubungi, tentu akan menarik bagi pengguna. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel