Mau Tahu Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry?

23 Feb 2012 14:30 25945 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Memiliki sebuah smartphone BlackBerry memang menjadi kebanggaan tersendiri. Namun, alangkah baiknya jika sebelum membeli sebuah smartphone BlackBerry, Anda terlebih dahulu menengok kelebihan dan kekurangan BlackBerry. 

Memiliki sebuah smartphone BlackBerry memang menjadi kebanggaan tersendiri. Namun, alangkah baiknya jika sebelum membeli sebuah smartphone BlackBerry, Anda terlebih dahulu menengok kelebihan dan kekurangan BlackBerry. Tentunya dengan melihat kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh smartphone produksi dari Research in Motion (RIM) tersebut, Anda tak akan menyesal di kemudian hari.

Sebelum membahas secara keseluruhan mengenai kelebihan dan kekurangan BlackBerry, alangkah baiknya jika kita melihat segi positifnya terlebih dahulu. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan BlackBerry yang telah Plimbi simpulkan.

Kelebihan

Daya Tahan Baterai

Smartphone BlackBerry terkenal dengan daya tahan baterainya yang lama, bahkan jika dibandingkan dengan smartphone ber-OS populer lainnya, BlackBerry masih unggul.

Push Email

Ketika membahas mengenai kelebihan dan kekurangan BlackBerry, fitur push email memang menjadi salah satu kelebihan tersendiri pada smartphone BlackBerry. Terlebih lagi bagi mereka yang terbiasa untuk selalu membuka email-nya setiap saat, fitur ini sangat membantu.

Selalu dalam Keadaan ON

Keberadaan BlackBerry Messenger (BBM) memang menjadi hal yang sangat praktis. Anda tak perlu melakukan login atau logout. Sekali Anda menyalakan BlackBerry kesayangan Anda, maka Anda akan secara otomotis online di BBM. Hal inilah yang tidak dimiliki oleh platform OS lain.

Desain yang Kokoh

Ketika mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan BlackBerry, desain merupakan salah satu poin positif dari BlackBerry. Kebanyakan ponsel pintar BlackBerry memiliki daya tahan yang lebih baik jika dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya. BlackBerry seri 62xx dan 72xx bahkan akan dapat bertahan meskipun telah jatuh di jalan raya ataupun mengalami kejadian lain yang paling tidak diinginkan sekalipun.

Kekurangan

Browser

Ketika mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan BlackBerry, keberadaan browser merupakan salah satu kekurangan BlackBerry yang paling mencolok. Untuk sebuah smartphone yang selalu terhubung dengan Internet, tampilan browser pada BlackBerry sama sekali tidak user-friendly.

Desain Besar

Poin lain dari kekurangan BlackBerry adalah bentuk desainnya yang terlalu besar. Tak heran, ketika menggenggam sebuah smartphone BlackBerry terasa sedikit merepotkan. Bandingkan dengan beberapa desain smartphone Android terbaru yang memiliki desain minimalis dan bahkan sangat tipis.

Aplikasi

Keberadaan aplikasi yang terbatas menjadi hal yang cukup bermasalah dalam pembahasan kelebihan dan kekurangan BlackBerry ini. Tak jarang sebuah aplikasi yang bisa diperoleh secara gratis di Android Market ataupun Apple App Store tidak akan Anda jumpai di BlackBerry App World.

Dari sekian kelebihan dan kekurangan BlackBerry yang telah Plimbi sebutkan, tentunya terdapat beberapa yang terselip. Namun dari sekian yang terselip, Plimbi telah menyebutkan beberapa hal yang utama. Lalu, setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan BlackBerry, bagaimana pendapat Anda? [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel