Trik Jitu Update Android Pada Ponsel LG Optimus 2X

21 Feb 2012 12:00 7325 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android merupakan sistem operasi baru yang saat ini sedang naik daun dan disukai oleh banyak pengguna smartphone. Tren operating system (OS) Android selalu mengalami kenaikan dan mengalahkan tren OS yang lainnya. Makanya tak heran banyak *smartphone* yang memakai Android banyak diburu oleh pasar. Perkembangan versi Android pun begitu dinamis. Satu versi Android keluar, tak lama kemudian muncul versi terbarunya.

Android merupakan sistem operasi baru yang saat ini sedang naik daun dan disukai oleh banyak pengguna smartphone. Tren operating system (OS) Android selalu mengalami kenaikan dan mengalahkan tren OS yang lainnya. Makanya tak heran banyak smartphone yang memakai Android banyak diburu oleh pasar. Perkembangan versi Android pun begitu dinamis. Satu versi Android keluar, tak lama kemudian muncul versi terbarunya.

Jika sudah demikian, apakah konsumen yang ingin terus mengikuti tren harus membeli kembali smartphone ber-OS Android untuk mengejar versi terbarunya? Nah, untuk itulah artikel yang coba Plimbi sajikan ini memiliki signifikansinya. Bagi Anda pengguna ponsel LG Optimus 2X, kali ini Anda dapat melakukan upgrade sendiri secara mandiri.

Bagaimana cara melakukannya?

Langkah-langkahnya cukup mudah. Terlebih jika Anda menggunakan vendor lokal yang telah menawarkan fasilitas upgrade secara manual secara Over the Air (OTA). Secara manual Anda bisa memanfaatkan personal computer suite atau bisa juga desktop manager.

Nah, kali ini Plimbi akan mencoba menghadirkan trik jitu upgrade ponsel LG Optimus 2X.

  • Langkah pertama install dan kemudian jalankan LG PC Suite-nya

  • Klik "Ya” ketika LG PC Suite menanyakan apakah Anda ingin memperbarui perangkat lunak tersebut.

  • Klik-lah menu setting di smartphone Anda kemudian masuk ke application dan development dan berilah tanda centang pada USB debugging. Sesudah itu sambungkan PC dengan kabel data. Apabila sudah tersambung, maka akan muncul pilihan antara mem-backup data pada ponsel LG Optimus 2X atau melewatkannya. Anda pun harus mengklik "Ok”.

  • Klik start updating untuk mulai update ketika sudah muncul LG Mobile Support Tool. Menu ini berfungsi untuk melakukan pemeriksaan versi software yang dimiliki di smartphone Anda.

  • Pasca melakukan download software yang diperlukan, maka LG Mobile Support Tool tadi akan mulai melakukan pemrosesan data.

  • Setelah update selesai maka akan muncul pesan update complete. Anda tinggal klik kata "exit”. Smartphone Anda akan me-restart sendiri, dan sudah bisa dicabut ketika smartphone telah menyala sempurna.

  • Langkah terakhir ialah melakukan pengecekan apakah update software sudah benar atau masih ada masalah. Caranya Anda tinggal masuk ke setting di smartphone Anda kemudian pilih menu "about phone”. Disana akan tampil informasi secara lengkap seputar versi software yang baru saja di-install tersebut.

Cukup mudah untuk melakukan update Android di ponsel LG Optimus 2X. Langkah serupa dapat pula dilakukan pada ponsel lainnya selain LG. [EH]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel