Tips Untuk BlackBerry - Teknik Mengetik Cepat dengan Word Substitution

18 Feb 2012 17:00 4339 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

apa yang Anda tulis sangat kacau dan berantakan dan membuat orang bingung apa yang Anda tulis. Di sini Plimbi akan memberikan tips untuk BlackBerry agar Anda bisa mengetik dengan teknik cepat dan tidak membuat tulisan Anda menjadi kacau. Anda bisa memanfaatkan fitur Word Substitution yang tersedia pada *handset* BlackBerry Anda.

Apakah Anda sering terburu buru waktu mengetik dengan handset BlackBerry Anda? Tentu semua orang pernah mengalami hal satu ini. Dan alhasil apa yang Anda tulis sangat kacau dan berantakan dan membuat orang bingung apa yang Anda tulis. Di sini Plimbi akan memberikan tips untuk BlackBerry agar Anda bisa mengetik dengan teknik cepat dan tidak membuat tulisan Anda menjadi kacau. Anda bisa memanfaatkan fitur Word Substitution yang tersedia pada handset BlackBerry Anda.

Word Substtitution ini dulunya bernama AutoText. Pasti Anda lebih mengenal dengan nama AutoText ini yang muncul pada OS BlackBerry edisi terdahulu. Tool ini sangat berguna untuk mengetik dengan efisiensi ketepatan pada BlackBerry Anda. Anda dapat menggunakan tool ini untuk dua tujuan: memperbaiki kesalahan umum dalam mengetik, dan untuk menampilkan frasa kata umum hanya dengan memasukkan karakter yang sedikit. Simak tips untuk BlackBerry ini.

Hal pertama pada tips untuk BlackBerry ini ini ialah memperbaiki atau membantu menghindari kesalahan umum dalam mengetik sebuah kalimat. Bayangkan jika Anda ingin mengirimkan pesan kepada teman Anda yang kebetulan tidak berada satu negara atau mungkin atasan Anda yang bukan orang Indonesia, yang mana hanya mengerti bahasa Inggris saja, Anda pasti sering mengalami kesalahan yang tidak disengaja dalam mengetik email atau laporan, seperti menulis teh menjadi the atau cna menjadi can. Tentunya hal ini sangat mengganggu. Sebuah kesalahan kecil namun berpengaruh besar terhadap Anda.

Dan inilah fungsi dari tool ini, jika Anda sering melakukan kesalahan seperti pengetikan di atas, Anda tinggal menginputkan kata yang sering ditulis salah dan menuliskan kata yang benar sebagai arti dari kata yang salah tadi. Jika Anda melakukan kesalahan pengetikan yang sama, nantinya kata itu akan diperbaharui secara otomatis.

Word Substitution juga memiliki kemampuan yang lainnya selain memperbaiki frasa kata yang salah secara otomatis. Ialah fungsi menulis sebuah frasa kalimat yang panjang hanya dengan menuliskan sebuah kata singkat yang nanti akan otomatis dimunculkan secara lengkap kalimat yang Anda maksud. Yang sebelumnya Anda harus meng-input-kan terlebih dahulu kalimat panjang yang Anda maksud. Tujuannya agar Anda tidak mengulang kalimat kalimat panjang itu lagi ketika mengirim sebuah email ataupun laporan kepada atasan Anda.

Untuk menjalankan tips untuk BlackBerry ini, Anda hanya perlu menuju Word Substitution, tekan tombol BlackBerry, dan pilih New. Pada kotak dialog Replace, Anda isi dengan kombinasi huruf yang jarang terjadi dalam kalimat, contoh vx. Dan pada kotak dialog With, isilah frasa kata yang Anda inginkan, atau maksud. Lalu Save. Sekarang jika Anda mengetik huruf v dan x, handset BlackBerry Anda akan menggantinya secara otomatis dengan kata yang Anda maksudkan atau yang Anda simpan tadi. Semoga tips untuk smartphone BlackBerry ini membantu Anda dalam kesibukan Anda sehari hari. [KS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel