Idenesia - Situs Video Indonesia Berkonten Positif

14 Feb 2012 14:00 4272 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
aat ini, teknologi Internet telah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi sebagian masyarakat. Jika digunakan secara bijak, maka pengguna pun akan merasakan dampak yang baik pula. Ternyata, hal tersebut disadari betul oleh situs video Indonesia yang satu ini. Nama situsnya adalah Idenesia.com.

Saat ini, teknologi Internet telah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi sebagian masyarakat.

Jika digunakan secara bijak, maka pengguna pun akan merasakan dampak yang baik pula. Namun, bila Internet digunakan untuk kebutuhan yang negatif, tak ayal dampak yang dihasilkan pun akan menjadi tidak baik. Hal tersebut dapat langsung Anda rasakan ketika mengakses situs YouTube misalnya. Ada begitu banyak konten video yang dapat Anda saksikan secara "online".

Mulai dari bagaimana memasak sebuah menu makanan hingga perilaku tidak senonoh yang diunggah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Tentunya, proses pengaksesan video seringkali dikembalikan kepada pengguna itu sendiri. Namun, tentunya pihak dari situs penyedia konten pun seharusnya dapat menyaring hal-hal yang tidak bermanfaat. Ternyata, hal tersebut disadari betul oleh "situs video Indonesia" yang satu ini. Nama situsnya adalah Idenesia.com.

Idenesia sering diperbandingkan dengan YouTube. Namun, tentunya situs video lokal ini memiliki kelebihannya tersendiri. Indonesia merupakan Negara yang memiliki banyak manusia dengan ide dan gagasan yang kreatif dan inspiratif. Ide-ide yang dihasilkan masyarakat Indonesia inilah yang ditangkap Idenesia.com sebagai harta paling berharga yang dimiliki Negara ini. Idenesia hadir sebagai wadah yang dapat menampung film pendek, film dokumenter dan video dalam satu konten positif agar dapat dimanfaatkan oleh siapa saja secara bijak.

Salah satu usaha yang dilakukan oleh situs video Indonesia ini adalah dengan mempromosikan konten-konten positif agar dapat menyaingi konten negatif yang saat ini malah lebih laku. Setelah melakukan registrasi dan masuk ke dalam Idenesia.com, pilih Arsip Positif untuk memilih video mana yang hendak Anda saksikan. Idenesia Arsip Positif adalah sebuah wadah untuk menampung film pendek positif yang dapat diakses menggunakan komputer dan "martphone" seperti iPhone dan BlackBerry. Ada cukup banyak konten yang tersedia di "situs video Indonesia", mulai dari Kewirausahaan hingga Sejarah dan Budaya. Selain Idenesia Arsip Positif, situs video Indonesia ini pun memiliki fitur Idenesia Dokumenter.

Fitur tersebut menggunakan film dokumenter pendek dengan durasi 6 hingga 8 menit yang berisi konten positif. Idenesia Dokumenter memiliki empat fokus segmentasi film dokumenter, yaitu "Good Governance, Entrepreneurship, Research" dan "Arts and Culture". Dengan hadirnya situs video lokal tersebut, penggunaan bagi anak-anak dapat terkontrol secara otomatis. Hal tersebut dikarenakan setiap konten di Idenesia telah terseleksi oleh kurator. Sayangnya, situs ini belum memungkinkan Anda untuk dapat langsung mengunggah video Anda sendiri. Saat ini Anda hanya perlu duduk manis menyaksikan sajian yang telah Idenesia hadirkan. Namun, bukan berarti Idenesia menolak video kiriman Anda.

Apabila Anda memilik karya film dengan konten positif, Anda dapat menghubungi info@idenesia.com. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel