Tips Cara Menggunakan YouTube Secara Maksimal - Memaksimalkan Setting (1)

12 Feb 2012 17:00 25838 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Siapa yang tidak tahu YouTube, media untuk berbagi dan menonton video *streaming* para pengguna internet. Tetapi tahukah Anda bahwa YouTube tidak hanya sekedar sebagai media untuk *upload*, melihat video *streaming*, dan *download* video saja. Berikut Plimbi hadirkan tips cara menggunakan YouTube secara maksimal.

Siapa yang tidak tahu YouTube, media untuk berbagi dan menonton video streaming para pengguna internet. Tetapi tahukah Anda bahwa YouTube tidak hanya sekedar sebagai media untuk upload, melihat video streaming, dan download video saja. Berikut Plimbi hadirkan tips cara menggunakan YouTube secara maksimal.

"Get Social" dengan "Connected Sharing Options"

Anda bisa berbagi konten video langsung dari situs YouTube tanpa harus membuka dan login ke akun jejaring sosial Anda. Dengan tips cara menggunakan YouTube ini, apabila Anda upload, komen, favorit, atau "like" video di YouTube, secara otomatis aksi Anda tersebut akan langsung "disiarkan" pada akun jejaring sosial Anda.

Untuk setting pilihan cara menggunakan YouTube ini, klik "username" Anda yang terletak pada bagian ujung kanan atas halaman situs YouTube, kemudian klik "Settings," lalu "Sharing."

Mengubah Ukuran dan Resolusi Video

Selain pilihan "full screen" yang sudah ada sejak awal, YouTube kini menawarkan tampilan video yang lebih besar dari ukuran standar YouTube, tetapi tidak memenuhi semua layar perangkat Anda. Tips cara menggunakan YouTube ini berguna untuk Anda yang ingin melihat video dengan ukuran dan kualitas yang lebih baik, dan masih harus mengawasi tampilan lain pada komputer Anda.

Setting cara menggunakan YouTube ini bisa Anda temukan pada ujung kanan bawah tampilan video. Di situ Anda bisa menemukan pilihan setting "large player" dan juga pilihan kualitas resolusi 480p, 360p, dan 240p. Plus, Anda bisa mengubah kualitas tampilan video menjadi HD (High Definition) dengan cara: "klik username Anda -> Setting -> Playback setup".

Simpan Video untuk Dilihat Nanti

Tips cara menggunakan YouTube berikutnya ini akan berguna untuk Anda yang search video berkategori tertentu dan Anda menemukan banyak pilihan video, sementara waktu yang Anda miliki hari itu terbatas, maka Anda bisa memanfaatkan fitur "Watch Later." Untuk melihat list video "Watch later" Anda, klik "username -> Video manager -> Watch later."

Manage History

Tips cara menggunakan YouTube ini adalah untuk mengetahui video apa saja yang telah Anda lihat. Dengan cara klik username -> history yang terletak pada slide down di bagian kanan, Anda bisa menemukan list semua video yang pernah Anda lihat. Fitur ini berguna apabila Anda pernah melihat satu video bagus dan Anda lupa untuk menyimpannya.

Setelah membahas setting, Plimbi juga membahas cara menggunakan YouTube secara maksimal dengan memanfaatkan fitur-fitur baru pada YouTube. Anda bisa menemukan artikel tersebut di sini. [RY]

ADTECH;loc=300

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel