Cara Membuat Toko Online Gratis Untuk Mendukung UKM Online Anda

10 Feb 2012 08:30 8342 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
UKM online, khususnya toko online, kini sedang merebak. Saat ini Anda tidak hanya bisa menemukan etalase *online* Giorgio Armani saja, butik produk lokal Sidoarjo pun tersedia di dunia maya. Bahkan kini tanpa toko nyata pun, hanya dengan toko online di dunia maya, Anda bisa berjualan. Untuk Anda yang masih awam dengan konsep baru ini, atau mungkin masih gaptek, berikut Plimbi hadirkan cara membuat toko online gratis serta beberapa tool yang bisa membantu dan mempermudah UKM online Anda.

UKM online, khususnya toko online, kini sedang merebak. Saat ini Anda tidak hanya bisa menemukan etalase online Giorgio Armani saja, butik produk lokal Sidoarjo pun tersedia di dunia maya. Bahkan kini tanpa toko nyata pun, hanya dengan toko online di dunia maya, Anda bisa berjualan. Untuk Anda yang masih awam dengan konsep baru ini, atau mungkin masih gaptek, berikut Plimbi hadirkan cara membuat toko online gratis serta beberapa tool yang bisa membantu dan mempermudah UKM online Anda.

Weebly

Hal pertama yang Anda butuhkan dalam cara membuat toko online gratis adalah tool untuk menciptakan situs toko online, dan cara paling mudah adalah menggunakan Weebly.

Untuk membuat situs, apalagi bila Anda masih awam, umumnya diperlukan biaya menyewa seseorang untuk membuatnya. Bagi sebuah UKM, tentu biaya seperti ini adalah biaya yang tidak perlu. Oleh karena itu cara membuat toko online gratis dengan Weebly adalah solusi yang paling masuk akal. Weebly adalah layanan user-friendly web builder gratis, atau bisa dibilang blog dengan cara pembuatan yang cukup mudah. Namun berbeda dengan layanan blog pada umumnya, segmen utama yang dibidik oleh tool ini adalah toko online, di mana desain template yang disediakan memang kebanyakan untuk toko online.

Weebly juga mendukung fitur umum yang ada di layanan blog lain, yaitu Anda bisa mendaftarkan domain khusus Anda sendiri. Yang dimaksud dalam hal ini adalah, Anda bisa membeli nama domain, contoh www.taskulit.com, dan menggunakan alamat tersebut sebagai alamat blog Weebly Anda. Atau apabila Anda menginginkan cara membuat toko online gratis dan benar-benar tanpa biaya, Anda bisa mencari nama domain yang gratis, contoh co.cc. Dan satu lagi fitur menarik yang disediakan Weebly adalah terdapat layanan cloud hosting untuk situs toko online Anda. Weebly akan memberikan Anda kemudahan dalam cara membuat toko online gratis, kesan professional pada situs Anda.

PollDaddy

Satu lagi tool untuk cara membuat toko online gratis yang Plimbi sarankan kepada Anda adalah PollDaddy. Tool ini berfungsi sebagai cara mudah untuk menciptakan polling, survei, dan kuis. Untuk menjangkau pelanggan potensial, atau mencari tahu apa yang berhasil dan yang tidak untuk klien saat ini, layanan polling, survei, dan/atau kuis yang Anda berikan kepada pelanggan bisa sangat bermanfaat.

Polling, survei, dan/atau kuis yang Anda ciptakan di PoolDaddy bisa Anda pasang di situs toko online Anda, dan kirim melalui email atau jejaring sosial. Dan yang paling penting serta paling dikedepankan dalam artikel cara membuat toko online gratis Untuk UKM online ini adalah, tersedia pilihan untuk registrasi akun yang tidak membutuhkan biaya apapun. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel