Cara Jailbreak iPhone Gratis dengan Aplikasi iNdependence untuk Jadikan iPhone Lebih Optimal

2 Feb 2012 15:00 4361 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jailbreak adalah sebuah langkah yang dilakukan untuk membuat sebuah perangkat dapat difungsikan dengan lebih optimal. Mengenai jailbreaking sendiri , akhir-akhir ini sudah menjadi tren yang mendunia. Di berbagai diskusi pun mulai banyak bermunculan tema mengenai cara jailbreak iPhone.

Jailbreak adalah sebuah langkah yang dilakukan untuk membuat sebuah perangkat dapat difungsikan dengan lebih optimal. Langkah ini hampir mirip dengan rooting yang umumnya dilakukan pada ponsel atau "tablet" Android. Mengenai jailbreaking sendiri , akhir-akhir ini sudah menjadi tren yang mendunia. Di berbagai diskusi pun mulai banyak bermunculan tema mengenai "cara jailbreak iPhone".

Lalu apa saja sebenarnya keuntungan dari proses jailbreak iPhone? Pertama, dengan proses jailbreak Anda bisa dengan bebas menggunakan operator apapun. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat terutama jika Anda membeli iPhone yang sudah di-"bundling" oleh operator tertentu. Kedua, Anda juga bisa meng-"install" beberapa aplikasi tertentu yang hanya bisa dijalankan untuk iPhone yang sudah di-jailbreak seperti, My3G, PDANet, Intelliscreen dan MyWi. Selanjutnya adalah memanfaatkan fitur FaceTime di Jaringan 3G. Fitur Facetime hanya bisa digunakan untuk jaringan WiFi.

Dengan cara jailbreak iPhone ini, Anda bisa menggunakan fitur Facetime hanya dengan menggunakan koneksi 3G. Selain itu terdapat beberapa keuntungan lain yang bisa Anda peroleh dengan proses ini. Aplikasi yang bisa Anda coba untuk melakkukan jailbreak adalah iNdependence. Aplikasi ini gratis, alias tidak berbayar alias tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mengunduh aplikasi ini. Namun, sebelum melakukan jailbreak alangkah baiknya jika Anda mempertimbangkan beberapa hal.

Salah satunya adalah konsekuensi dari melakukan "cara jailbreak iPhone". Tentunya, sebuah iPhone yang sudah mengalami proses jailbreak tidak akan lagi memiliki garansi dari perusahaan. Oleh karena itu, segala kerusakan yang terjadi ketika proses jailbreak terjadi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda pribadi. Untuk melakukan cara jailbreak iPhone, sebelumnya Anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di sini.

Selain itu, Anda juga akan membutuhkan iPhone firmware versi 3.1.2 dan bisa diunduh di sini. Setelah men-"download" kedua "file" tersebut, Anda harus menghubungkan iPhone dengan komputer dalam keadaan aktif, serta pastikan bahwa iPhone "auto lock timer" telah di-"setting" "Never", sehingga proses jailbreaking tidak terganggu. Setelah itu jalankan aplikasi iNdependence dan pilih opsi "Perform Jailbreak". Selanjutnya, ketika Anda melakukan cara jailbreak iPhone menggunakan aplikasi ini Anda akan diminta untuk meng-"unzip file" iPhone "firmware".

Setelah itu, Anda akan diinstruksikan untuk melakukan "soft reset" pada iPhone Anda. Untuk melakukannya cukup mudah, tekan dan tahan tombol "Home" dan tombol power selama sekitar 25 detik. Selanjutnya, iPhone Anda akan ter-"restart, namun Anda harus tetap menekan kedua tombol tersbut. Ketika muncul tulisan "Connect to iTunes", maka lepaskan kedua tombol yang Anda tekan tadi. Jika pesan tersebut tidak muncul, jangan khawatir, hal ini kerap terjadi. Setelah melakukan "soft reset", maka Anda akan melihat pesan "Waiting for Jailbreak" pada iPhone.

Jika pesan tersebut tidak muncul dan malah terdapat pesan "Recovery mode", maka lakukan kembali dari awal hingga muncul pesan jailbreak pada iPhone. Cara jailbreak iPhone ini akan berhasil setelah muncul notifikasi terntentu. Jika tidak, Anda dapat mengulanginya beberapa kali lagi. [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel