AirBnB - Web Travelling Penyedia Berbagai Macam Penginapan

2 Feb 2012 14:00 3865 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda sering travelling dan terkendala oleh biaya penginapan yang mahal? Bagi Anda para *traveler* atau *backpacker* yang senang menjelajahi dunia baru, sebuah web travelling siap melayani Anda. Layanan tersebut bernama AirBnB *(Air Bed and Breakfast)*.

Anda sering travelling dan terkendala oleh biaya penginapan yang mahal? Hal tersebut bisa saja terjadi karena kurang matangnya persiapan. Ada beberapa orang yang dari jauh-jauh hari telah menyewa berbagai macam keperluannya untuk travelling. Salah satu yang paling penting dalam persiapan tersebut adalah pengingapan. Seringkali biaya perjalanan Anda akan banyak terkuras karena tidak menemukan tempat yang sesuai dengan "budget".

Kali ini, bagi Anda para "traveler" atau "backpacker" yang senang menjelajahi dunia baru, sebuah "web travelling" siap melayani Anda.

Layanan tersebut bernama AirBnB "(Air Bed and Breakfast)". AirBnB adalah web travelling di mana Anda akan mendapatkan layanan "online" tentang informasi penginapan atau hotel yang disewakan di berbagai negara."Web travelling" ini tidak hanya bekerjasama dengan hotel, tetapi orang-orang yang bersedia menyewakan kamar atau ruangannya dengan standar harga yang disesuaikan dengan keinginan pemilik.

AirBnB memiliki cukup banyak kelebihan dibanding dengan "booking agent" lainnya. Anda dapat membuat akun terlebih dahulu kemudian mempelajari dan mengirim pesan kepada pemilik penginapan sebelum melakukan "booking". Jika "booking" tersebut berhasil, Anda hanya tinggal membayar 3 % dari harga yang telah ditentukan. Selain itu, AirBnB pun memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi secara "online" dan tepat waktu. Sementara itu, banyak sekali fitur yang disediakan oleh web travelling ini. Anda dapat membuat daftar penginapan yang hendak di "booking" di seluruh dunia hanya dengan menggunakan satu akun saja. Hebatnya, Anda dapat menyesuaikan kamar menurut selera pribadi.

Bahkan Anda dapat memiliki properti apa saja yang terdapat di penginapan tersebut mulai dari kastil hingga mercusuar. Anda pun dapat mencari daftar kamar yang disewakan sesuai dengan "budget" perjalanan. Sedangkan bagi Anda yang menyukai ketenangan, web travelling ini dapat melayani Anda dengan berbagai macam informasi mengenai tetangga penginapan atau suasananya. AirBnB merupakan sebuah layanan "online" yang dikembangkan oleh Y-Combinator. "Founder" pengembang tersebut, Brian Chesky dan Joe Gebbia memunculkan ide layanan tersebut ketika mereka sedang kehabisan uang di tengah jalan.

Agar dapat bertahan, mereka terpaksa menyewakan salah satu ruangan di kantornya kepada penyewa yang berminat. Tak lama berselang, mereka berpikir bahwa ide menyewakan ruangan tersebut dapat menghasilkan ratusan ribu dollar per bulan. Dan hal tersebut memang terbukti. Selain menyewa sebuah kamar, Anda pun dapat mendaftarkan ruang miliki Anda baik itu berupa rumah, kamar, gudang bahkan apartemen. Anda tinggal menyertai harga sewa per malamnya dan AirBnB akan mengenakan biaya 10 % setiap penyewaan per malam. Tentunya, bagi Anda para *low cost traveler*, layanan web travelling ini akan sangat membantu persiapan perjalanan Anda. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel