Air Voltage - Charger iPad 2 Terbaru dengan Teknologi Wireless

1 Feb 2012 13:00 3995 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kabel **charger iPad 2** memang sebuah ketidaknyamanan besar, sehingga Hitachi Maxell berupaya menghadirkan solusi dengan membuat inovasi charger iPad 2 yang diberi nama Air Voltage yang memungkinkan charging iPad 2 bisa tanpa kabel.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang beruntung memiliki iPad 2, di mana semua fitur tambahannya hampir tidak memiliki kecacatan di dalamnya. Namun, ternyata dibalik kesempurnaannya ada satu hal yang menjadi masalah, yaitu kabel "charger". Bagaimana menyingkirkan kabel yang terasa berantakan. Mungkin kabel "charger iPad 2" memang sebuah ketidaknyamanan besar bagi Anda, sehingga Hitachi Maxell berupaya menghadirkan solusi untuk menjawab permasalahan tersebut. Hitachi membuat inovasi charger iPad 2 yang diberi nama Air Voltage, produk ini mengkombinasikan "wireless charging" bersama dengan sebuah sampul yang didesain agar memungkinkan charging iPad 2 bisa tanpa kabel.

Memiliki konsep yang sama dengan myGrid Duracell, sistem Air Voltage menggunakan induksi elektromagnetik untuk mengisi daya baterai iPad tercinta Anda dengan mudah. Meskipun secara teknis "charger iPad 2" ini memang masih menggunakan kabel untuk menghubungkan "wireless charging pad" "(Energy Stand)" ke sumber listrik. Untuk mengisi ulang baterai iPad, Anda hanya tinggal membiarkan"charger"-nya di atas permukaan iPad dan proses "charging" akan dilakukan sepenuhnya oleh Air Voltage sendiri, di mana pemrosesan "charging" didasari oleh hukum fisika. Dalam hal ini, iPad 2 tidak terkoneksi sama sekali dengan kabel.

Dengan begitu Anda berarti telah mengurangi resiko tersandung dengan kabel yang menghubungkan iPad sehingga dapat menjatuhkan perangkat Anda. Selain itu, Anda juga dapat menempatkan iPad 2 pada "stand" dengan posisi horizontal maupun vertikal. Meskipun sedang dilakukan pengisian baterai melalui Air Voltage, Anda tetap bisa menggunakan iPad Anda. Proses pengisian pada charger iPad 2 terbaru ini bekerja dengan baik. Anda tidak harus berhati-hati dalam meletakkan iPad pada Air Voltage "mat", karena hanya dengan sedikit sentuhan di bagian sudut saja Air Voltage sudah bisa bekerja. Proses *charging* juga dilakukan cukup cepat, 40% baterai akan bertambah setiap jamnya.

Dengan "output" 10W, sistem ini sebenarnya kurang berhasil mencapai efisiensi di mana kerugian energi yang terjadi cenderung besar. Dengan demikian, untuk pengisian penuh akan memakan waktu sekitar 3 jam, dan tampaknya tidak jauh beda dengan pengisian konvensional melalui adaptor AC. Aksesori charger iPad 2 ini dibandrol dengan harga $196 dan telah tersedia di Jepang sejak 25 November 2011. Dalam beberapa waktu mendatang, perangkat ini akan tersedia di Indonesia.

Jika Anda ingin mengetahui seperti apa cara kerja Air Voltage besutan Hitachi Maxell ini.[RK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel