CVmaker.in - Membuat CV Online Profesional dengan Mudah, Cepat dan Gratis

26 Jan 2012 16:00 18897 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ketika akan melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan tentunya kita harus menyiapkan dan membuat surat lamaran kerja. Bagi yang baru pertama kali, mungkin hal tersebut sangat sulit. Tetapi sebuah situs CVmaker.in telah mengubah kesulitan tersebut menjadi kemudahan untuk membuat CV Online secara gratis.

Persaingan untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan pribadi seringkali terhambat karena alasan teknis yang sering tak terpikirkan. Kadangkala, proses wawancara mempengaruhi bagaimana Anda terlihat percaya diri di hadapan pewawancara. Namun, ada hal lain yang sering tidak diperhatikan pelamar. Tampilan curriculum vitae (CV) mereka ternyata berpengaruh pula terhadap penilaian seseorang sebelum setuju melakukan wawancara. Penilaian tentang CV tergantung pemahaman Anda bagaimana seharusnya membuat CV yang baik dan menarik. Ada sebagian perusahaan yang lebih menyukai bentuk CV yang sederhana, tapi ada pula yang menyukai tampilan CV yang unik dan menarik.

Sekarang, telah hadir situs untuk membantu Anda dalam membuat CV online yang bernama CVmaker.in. Situs membuat CV online ini dapat membantu Anda membuat CV dengan dua opsi tampilan, yaitu executive dan elegant. Setelah masuk ke dalam halaman situs, Anda dapat langsung membuat CV atau melakukan login terlebih dahulu untuk mendapatkan layanan yang lebih optimal. CV adalah dokumen mengenai penjelasan singkat tentang diri Anda, seperti pengalaman kerja, pendidikan yang pernah ditempuh, atau juga keahlian-keahlian teknis yang Anda miliki.

Untuk mengisi kebutuhan CV tersebut, situs membuat CV online ini telah menyediakan kolom-kolom berisi daftar isian yang Anda butuhkan, seperti Basic Infromation yang menampilkan data seperti nama, alamat email, website, nomor telepon dan alamat tempat tinggal. Kemudian terdapat kolom Work Experience yang berisi pengalaman kerja Anda serta tambahan informasi lainnya.

Sementara, Anda dapat mengisi kolom Education dan menuliskan sejarah pendidikan Anda secara lengkap. Layaknya sebuah CV, situs membuat CV online ini pun dilengkapi dengan kolom pengisian hobi dan referensi lainnya. Jika masih ingin menambahkan data-data diri yang lain, Anda dapat mengarahkan pointer ke Add a new section kemudian menuliskannya sesuai kebutuhan.

Setelah merasa puas dengan pengisian kolom di CVmaker.in, Anda dapat melihat tampilan CV tersebut sebelum diunduh. Apabila ingin langsung mencetak CV, Anda dapat mengarahkan pointer ke menu Download. Kemudian setelah situs bekerja mengkonversi data tersebut, Anda akan mendapatkan data berupa PDF yang siap untuk dicetak.

Dengan bantuan situs membuat CV online ini, proses pengolahan tampilan CV pun dapat lebih mudah dan rapi. Terlebih, jika perusahaan mengharuskan pelamarnya menyertakan CV yang menggunakan bahasa Inggris, CVmaker.in ini dapat menjadi salah satu pilihan menarik. Rencananya, situs yang telah berjalan sejak tahun 2010 ini akan segera menyediakan templates yang mendukung data-data dengan format MS. Word (DOC). [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel