Kelola Kotak Masuk Email Penting Anda dengan Beberapa Cara Gratis Ini

31 Mar 2013 20:30 3936 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Email telah hampir sepenuhnya menggantikan komunikasi surat. Sekarang hampir semua kegiatan surat-menyurat dari dan ke siapa saja dapat Anda lakukan dengan email. Dari keluarga dan teman-teman hingga ke perusahaan.

Email telah hampir sepenuhnya menggantikan komunikasi surat. Sekarang hampir semua kegiatan surat-menyurat dari dan ke siapa saja dapat Anda lakukan dengan email. Dari keluarga dan teman-teman hingga ke perusahaan. Jika Anda belum pernah mengelola kotak masuk email Anda dengan filter dan alat-alat prioritas lainnya, pastinya kotak masuk tersebut masih belum teratur. Ditambah lagi dengan beberapa email yang membuatnya jadi lebih berantakan, sehingga Anda akan kehilangan beberapa email penting.

Artikel ini akan menunjukkan Anda tiga cara membebaskan kotak masuk email Anda dari hal tersebut dan otomatis memprioritaskan email. Alat-alat berikut ini akan memastikan bahwa Anda tidak akan melewatkan email penting yang dikirimkan ke kotak masuk Anda lagi.

Memulai dengan Email atau Pengaturan Pertama Kali Kotak Masuk Anda

Ketika Anda beralih ke alamat email yang baru, klien email, atau sama sekali belum pernah mengorganisir kotak masuk Anda, sebaiknya Anda mencoba OtherInbox Organizer. Ini jika Anda menggunakan AOL, Gmail, Yahoo!, atau iCloud dengan interface bawaannya atau IMAP. Organizer menganalisis semua email Anda dan memilahnya ke dalam folder yang berbeda. Ini bisa mengurangi kekacauan dan hanya meninggalkan email yang paling penting dalam kotak masuk Anda.

Jika Anda menggunakan Organizer dengan akun Gmail, setelah mendaftar, Organizer akan melanjutkan dengan memindai email untuk mengatur pengirim. Ini memakan waktu cukup lama, dan Anda bisa melakukan hal lain saat menunggu proses ini selesai.

Setelah proses tersebut selesai, Anda akan melihat label baru pada akun Gmail Anda. Di Gmail, Organizer memunculkan label OIB dengan beberapa sub-label, mulai dari Business hingga Travel, dan banyak lagi. Email yang dikenali oleh Organizer, namun tidak yakin tentang isinya akan diberi label Home.

Dari awal, Organizer mengenali hampir semua newsletter, pemberitahuan jejaring sosial, grup, mailing list dan banyak lagi. Organizer bekerja dengan baik. Alat ini bahkan mengurus beberapa pengirim baru yang belum disaring. Setiap hari, ada ringkasan harian yang merangkum apa yang telah dilakukan Organizer dengan email yang masuk.

Organizer tidak selalu bekerja dengan sempurna, namun ini cukup fleksibel. Jika ada email yang ingin Anda kelompokkan, Anda bisa kembali ke interface situs OtherInbox, mencari pengirim yang bersangkutan, dan mengubah tindakan yang dilakukan. Anda bisa membuat folder atau label baru, serta menonaktifkan menyortir untuk pengirim yang dipilih.

Jika Anda menemukan pengirim yang tidak dikenali oleh Organizer secara otomatis, drag masing-masing email tersebut ke folder OIB atau beri label secara manual. Ini akan membuat Organizer mengurutkan semua email selanjutnya dari pengirim tersebut ke dalam folder dan Anda akan menerima email pemberitahuan, yang dapat memakan beberapa waktu.

Otherbox Organizer adalah alat yang benar-benar mengesankan. Ini akan merapikan kotak masuk Anda dan membantu Anda untuk fokus pada email penting dalam waktu singkat. Jika ada kekurangan, Anda bisa membantu memperbaikinya.

Memperbaiki Akun Gmail yang Ada dengan Priority Inbox dan Filter

Mungkin dalam akun email pekerjaan Anda Anda telah menggunakan Gmail Priority Inbox. Ini adalah layanan yang akan mengelola kotak masuk email Anda setiap hari. Priority Inbox menempatkan email penting dan email yang belum dibaca ke posisi atas, membintanginya, atau email penting dan label terpilih lainnya berada di bawah, dan sebagian lagi di posisi paling bawah. Anda bisa mengaktifkan Priority Inbox di pengaturan Inbox. Ini adalah salah satu dari lima jenis kotak masuk.

Priority Inbox sangat hAndal. Dalam beberapa kasus yang jarang muncul, email muncul di bagian email penting dan belum dibaca, meskipun mereka tidak berasal dari kontak biasa dan belum pernah mengirimkan email kepada Anda. Namun setiap hari Anda hanya akan menemukan email penting di bagian paling atas kotak masuk Anda.

Mengelola Beberapa Akun Email di Gmail dengan Multiple Inboxes

Dengan Gmail, Anda bisa mengelola beberapa akun email dari satu interface. Namun, ini bisa jadi sangat membingungkan jika beberapa email dari akun yang berbeda berada dalam satu kotak masuk. Label memang menawarkan cara yang bagus untuk menyortir email dan membedakan antara kategori, namun mereka tidak selalu memberikan gambaran yang baik. Multiple Inboxes, adalah fitur Gmail Labs yang memungkinkan Anda untuk melihat hingga lima kotak masuk tambahan dalam panel Gmail Inbox. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel