Cara Setting MMS XL Otomotis dan Manual di Handphone Anda

20 Jan 2012 09:00 21696 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Beberapa waktu sebelumnya Plimbi telah menulis beberapa artikel mengenai cara setting MMS beberapa operator seluler di tanah air. Kali ini Plimbi akan membantu Anda yang ingin melakukan setting MMS untuk provider seluler XL.

Beberapa waktu sebelumnya Plimbi telah menulis beberapa artikel mengenai cara setting MMS beberapa operator seluler di tanah air. Kali ini Plimbi akan membantu Anda yang ingin melakukan setting MMS untuk provider seluler XL.

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan setting MMS XL adalah dengan mengaktifkan setting GPRS XL di ponsel Anda. Tanpa mengaktifkan setting GPRS ini, Anda tidak akan dapat melakukan pengiriman atau penerimaan pesan multimedia di ponsel Anda.

Usai melakukan setting-an dan memastikan GPRS di ponsel Anda telah aktif dan dapat digunakan, selanjutnya adalah melakukkan setting MMS XL. Salah satu cara mengaktifkan setting MMS XL di ponsel Anda yang pertama dengan cara otomatis adalah dengan menggunakan SMS.

Caranya dengan mengetikkan pesan dengan format: MMS Merek HP Tipe HP dan kirimkan ke nomor 9667. Contohnya MMS Nokia N70 dan kirim ke nomor 9667. Beberapa saat kemudian Anda akan mendapatkan balasan pesan yang memberitahukan bahwa setting MMS XL di ponsel Anda telah berhasil dilakukan.

Jika setting MMS XL melalui SMS belum berhasil dilakukan maka Anda bisa melakukan setting MMS XL secara manual. Buka menu Connection Setting lalu bukalah Connection Name. lakukan setting MMS XL secara manual dengan memasukkan parameter setting berikut ini :

Connection Name : XL-MMS
Data Bearer : GPRS
Acces Point :
Username : xlgprs
Prompt Password : No
Password : proxl
Authentication : Normal
Proxy Address : 202.152.240.50

Setelah selesai memasukkan parameter setting di atas, masukkan homepage setting MMS XL yaitu : http://mmc.xl.net.net.id/mms. kemudian pada kolom Connection Security pilih tombol Off lalu simpan setting-an tersebut. Kini setting MMS XL di ponsel Anda telah selesai dilakukan.

Untuk memastikan setting MMS XL Anda telah aktif, Anda bisa mencoba mengirimkan MMS ke nomor Anda sendiri. Jika MMS dapat dikirimkan dan diterima pada ponsel Anda maka itu artinya setting MMS XL telah diaktifkan dan bekerja dengan baik.

Berikut ini Plimbi tampilkan kembali cara setting MMS untuk beberapa operator:

  1. Three

  2. Axis

  3. Telkomsel

  4. Matrix

  5. Indosat. [EK]

 

 

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel