Cara Menggunakan Instagram untuk Memikat Hati Pengguna Instagram Lain

30 Mar 2013 09:00 9122 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ketika anda memutuskan untuk menggunakan Instagram, anda harus mengetahui ada aturan dasar untuk diikuti seperti halnya jejaring sosial lainnya - posting teratur, berinteraksi dengan para pengguna, memasukkan deskripsi menarik dengan foto anda yang akan menarik perhatian pengguna lain. Di luar itu, ada beberapa cara spesifik Instagram untuk memastikan bahwa anda bisa mendapatkan lebih banyak follower, mendapatkan lebih banyak likes, dan menang di Instagram

Ketika anda memutuskan untuk menggunakan Instagram, anda harus mengetahui ada aturan dasar untuk diikuti seperti halnya jejaring sosial lainnya - posting teratur, berinteraksi dengan para pengguna, memasukkan deskripsi menarik dengan foto anda yang akan menarik perhatian pengguna lain. Di luar itu, ada beberapa cara spesifik Instagram untuk memastikan bahwa anda bisa mendapatkan lebih banyak follower, mendapatkan lebih banyak likes, dan menang di Instagram.
Artikel ini akan membahas lima Cara menggunakan Instagram yang bisa anda coba. Tips menggunakan Instagram ini akan menjadi kunci agar foto anda bisa menarik perhatian pengguna lainnya, semakin disukai, dan mendapatkan follower di Instagram.

Gunakan Hashtag yang Populer

Tips menggunakan Instagram yang pertama adalah hashtag. Hashtag adalah hal pertama yang harus anda lakukan jika anda ingin mendapatkan lebih banyak likes di foto anda pada Instagram. Pikirkan tentang suatu materi, sehingga Instagrammers yang mengambil foto dengan tema yang sama akan bisa menemukan anda. Penandaan pada Instagram tidak hanya terbatas pada satu materi saja. Anda dapat menandai foto anda berdasarkan gaya fotografi atau pengolahannya, atau filter Instagram yang anda gunakan, atau berdasarkan lokasi anda, dan tentu saja dengan hashtag Instagram yang populer seperti, #instagood, #photooftheday, #igers, dan masih banyak lagi. Cukup lihat hashtag yang digunakan oleh pengguna lain atau lebih baik lagi, tetap melacak hashtag Instagram yang populer.

Karena menambahkan tag pada ponsel anda sedikit sulit, anda selalu bisa memposting foto dari telepon anda dan kemudian menggunakan interface Instagram berbasis web untuk meng-copy dan paste hashtag dari dokumen yang disimpan, atau draft di email anda. Anda juga dapat menggunakan metode ini pada ponsel anda jika anda tidak memiliki akses ke komputer - cukup simpan tag favorit anda sebagai catatan atau draft email. Anda juga dapat menggunakan situs seperti Tagstagram untuk dengan mudah mencari, meng-copy dan paste tag populer.

Ambil Bagian dalam Kegiatan Komunitas

Ada banyak aktivitas Instagram pada Jejaring Social mobile. Salah satu yang terbesar mungkin forum harian JJ. Dimulai oleh pengguna Instagram Josh Johnson yang memiliki hampir 280.000 follower, forumnya telah memiliki ribuan anggota, dan jaringan editor yang bekerja dengannya untuk menyorot foto Instagram setiap hari. Untuk bisa ambil bagian, yang harus anda lakukan adalah mem-follow Josh Johnson untuk mengetahui tema dan hashtag harian yang digunakan untuk mengirim foto anda. Tema didasarkan pada gaya (misalnya hitam putih), isi (misalnya refleksi) dan masih banyak lagi. Jika Josh atau salah seorang editor mengetahui kiriman anda, anda dapat ditampilkan oleh salah satu editor atau Josh sendiri.

Ada banyak komunitas lain yang anda juga bisa berpartisipasi di dalamnya. Jika anda adalah penggemar fotografi hitam dan putih, lihat Monart, Insta_pick_bw, dan StreetPhoto_bw. Untuk fitur foto umum, lihat Photooftheday, Ink361, all_shots dan contestgram. Jika anda seorang pengguna Instagram murni, yang menggunakan aplikasi ini hanya untuk berbagi fotografi mobile saja, pastikan untuk melihat komunitas Ampt.

Memberi dan Menerima

Seperti jejaring sosial dan komunitas lainnya, Instagram adalah semua tentang keterlibatan. Ini adalah tentang memberi dan menerima. Semakin anda berinteraksi dan memberikan waktu anda pada pengguna lainnya, semakin mereka akan melakukan hal yang sama untuk anda. Menyukai foto pengguna lain adalah cara yang bagus untuk mendapatkan perhatian, dan lebih baik lagi jika anda meninggalkan sedikit komentar yang baik. Semakin banyak anda menyukai foto yang dibagikan pengguna lain di luar dari lingkaran pertemanan atau jaringan pribadi anda, maka semakin anda akan mendapatkan follower dan likes.

Kreatiflah dengan Foto Anda

Jangan membatasi diri anda hanya pada filter Instagram. Ada banyak aplikasi iOS dan Android yang tersedia untuk mempercantik foto anda. Apakah itu aplikasi seperti Snapseed dan Adobe Photoshop Express untuk benar-benar membuat foto anda menjadi bagus, atau membuat aplikasi kreatif yang memungkinkan anda menciptakan kolase unik seperti Fuzel atau PicCollage. Temukan aplikasi yang sesuai dengan anda, dan bubuhkan pada foto anda. Dengan kreativitas, anda akan lebih mudah mendapatkan perhatian dari pengguna Instagram lainnya.

Ditampilkan oleh Instagram

Jika anda ditampilkan oleh Instagram, anda akan mendapatkan ribuan follower per hari, tetapi tentu ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Instagram belum benar-benar memungkinkan cara memilih pengguna untuk ditambahkan ke daftar "suggested users” mereka. Jika anda ditambahkan ke daftar tersebut, maka ini akan berlaku selama satu minggu. Tentunya anda akan mendapatkan kesempatan untuk dilihat oleh pengguna lainnya. Jika anda belum pernah memeriksa suggested user’s sebelumnya, anda dapat menemukannya di menu Settings > Find & Invite Friends > Suggested Users.
[RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel