Cara Install Aplikasi iPad di iTunes dengan Mudah

18 Jan 2012 18:00 16352 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda memiliki perangkat iPad dan ingin memiliki banyak aplikasi, Anda harus mengetahui cara install aplikasi iPad berikut ini.

iPad merupakan tablet besutan Apple Inc. Apple menggunakan teknologi "touchscreen" untuk memberikan pengalaman interaktif ketika melakukan *browsing internet*, mengetik "email" serta mengakses aplikasi.

Untuk mendapatkan aneka aplikasi bagi tablet iPad Anda, maka Anda dapat mengunjungi toko aplikasi "online" Apple, App Store. Tertarik untuk meng-"install" aplikasi baru pada iPad Anda? Silahkan ikuti "cara install aplikasi" iPad Berikut ini.

1. Pertama-tama, akseslah App Store. Setelahnya, ketika Anda berada di halaman aplikasi di App Store, Anda akan melihat tombol "download" yang terletak di sisi kiri layar di bawah ikon besar. Anda juga dapat meng-"install" aplikasi iPad secara langsung dari hasil pencarian dengan menyentuh tombol yang terletak di sisi kanan kotak kecil hasil pencarian.

2. Cara install aplikasi iPad selanjutnya adalah dengan mengklik aplikasi App Store dari layar awal iPad atau desktop Anda. Lihat di bagian bawah dan Anda akan melihat pilihan berikut ini:

- "Featured": Berisi sebuah daftar aplikasi "New and Noteworthy".

- "Top Charts": Daftar aplikasi yang paling populer, yang terbagi menjadi "Top Paid Apps",

- "Top Free Apps" dan *Top Grossing Apps". Tekan "Show More" untuk melihat lebih banyak pilihan.

- "Categories": Daftar Aplikasi dibagi ke dalam beberapa kategori seperti "News", "Entertainment" dan "Games".

- "Updates": Cek jika ada pembaharuan atau "update" pada aplikasi yang sudah Anda "download". Setelah Anda menemukan aplikasi yang Anda cari, maka untuk dapat menggunakannya Anda harus meng-"install"-nya pada iPad Anda. Terdapat dua proses dalam "cara install aplikasi" iPad ini.

Pertama, sentuh tombol abu-abu yang terdapat "tag" harga di atasnya. Sedangkan untuk aplikasi gratis akan terdapat keterangan "FREE". Setelah Anda menyentuh tombol abu-abu, maka itu akan berubah menjadi hijau dan terdapat tulisan "INSTALL APP". Tekan tulisan tersebut untuk memulai proses instalasi. Untuk melihat rincian lebih lanjut tentang aplikasi yang akan Anda "install", Anda cukup mengklik pada kotak aplikasi untuk beralih ke layar yang berbeda. Jika terdapat "review" pembaca, Anda dapat melihatnya dengan menggulirnya ke bawah setelah Anda sampai ke halaman rincian.

Anda juga dapat men-"download" dari sana dengan menyentuh tombol "FREE" atau yang berlabel harga di sebelah kiri atas. Jika Anda telah memilih untuk meng-"install" aplikasi, Anda mungkin akan diminta untuk memasukkan "password" dan "account" iTunes Anda. Apple akan menanyakan "password" ini jika Anda belum pernah men-*download* sebuah aplikasi. Untuk aplikasi berbayar, Anda dapat menggunakan "account" yang sama seperti Anda membeli aplikasi di iTunes.

Jika tidak, Anda dapat menggulirkannya ke bawah yang ada di halaman awal App Store lalu klik tombol "Account" dan masukkan info kartu kredit Anda.

Ketika Anda mulai men-"download", Anda akan dibawa kembali ke desktop iPad dan Anda akan melihat sebuah ikon dari aplikasi yang Anda pilih dengan "progress bar" di bawahnya. Tunggu hingga selesai. Itulah cara install aplikasi iPad yang mudah, yang bisa Anda praktekkan sendiri dengan perangkat iPad kesayangan Anda. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel