Mengintip Kecanggihan Jam Tangan Android, iOS dan BlackBerry OS

16 Jan 2012 16:30 7418 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dulu, jam tangan hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu. Seiring perkembangan teknologi, industri jam tangan pun mengalami perkembangan yang pesat. Tak heran jika kini sudah banyak tersedia jam tangan Android, iOS dan BlackBerry.

Dulu, jam tangan hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu. Seiring perkembangan teknologi, industri jam tangan pun mengalami perkembangan yang pesat. Seiring banyaknya perangkat "mobile" yang menyediakan berbagai fitur menarik di dalamnya, teknologi jam tangan semakin dapat menyesuaikan diri dengan kinerja penggunaan perangkat lain. Apabila Anda penggemar film-film James Bond, pasti Anda ingat bagaimana Bond dapat berkomunikasi dengan kliennya dengan bantuan jam tangan, bukan ponsel. Nyatanya, saat ini hal tersebut bukan sekadar rekaan manusia belaka.

Sekarang telah hadir beberapa jam tangan yang memiliki sistem operasi Android layaknya sebuah "smartphone". Penasaran seperti apa? Simak uraian singkatnya berikut ini. "I'm Watch" I'm Watch merupakan produk dari perusahaan asal Italia bernama Blue Sky Srl. Perusahaan tersebut memproduksi " tangan Android" yang memungkinkan Anda menjalankan sistem operasi Android di dalamnya. Selain Android, I'm Watch pun dapat beroperasi dengan sistem iOS dan Blackberry.

Jam tangan ini dapat Anda gunakan untuk mengakses aplikasi seperti "email", jejaring sosial, SMS bahkan menerima panggilan telepon. Untuk memilikinya, Anda perlu mengeluarkan uang sebesar EUR 249 yang dijual dengan versi warna cerah. Sedangkan untuk pilihan warna unik lainnya versi "I'm Jewel", Anda perlu membayar sebesar EUR 599. ""Meta Watch"" Meta Watch adalah jam tangan Android yang dapat tersambung melalui Bluetooth. Jam ini dapat mengakses SMS, "email", alarm, kalender, hingga mengontrol "media player". Perbedaan Meta Watch dengan "jam tangan Android" lainnya adalah terdapatnya aplikasi "Open Souce".

Aplikasi ini dapat membantu Anda memodifikasi atau menambah aplikasi lain menggunakan Android SDK. Meta Watch dijual dengan desain produk berbentuk digital dan analog seharga $199, atau sekitar Rp 2 juta. "Sony SmartWatch" Seolah tak mau kalah atau memang telah mempersiapkan jam tangan Android ini sejak lama, Sony memperkenalkan produk terbarunya bernama SmartWatch. Tidak hanya berfungsi sebagai petunjuk waktu, tapi dapat pula melakukan koneksi ke jaringan Internet. Jam tangan SmartWatch ini dijalankan dengan sistem operasi Android yang dibekali dengan "software" canggih dari Google.

Anda juga dapat tersambung dengan berbagai macam situs, pemutar musik serta konten-konten lainnya yang terdapat di dalam jam tangan Android ini. Jam tangan SmartWatch dibandrol Sony dengan kisaran harga USD 149. Selain dapat membuka "email", Anda pun masih dapat menikmati "update" dari beberapa situs jejaring sosial terkemuka. Fungsi jam tangan konvensional sepertinya akan tergeser dengan model jam tangan Android ini.

Selain memiliki banyak fitur dan aplikasi yang menarik, jam tangan Android ini pun dapat meningkatkan performa pengguna Android itu sendiri. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel