Gizmon iCA - Casing iPhone Unik dengan Sentuhan Kamera Jadul Leica

16 Jan 2012 15:30 4348 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pembuat aksesoris "smartphone" keluaran Apple sepertinya tidak pernah kehabisan ide kreatifnya. Salah satu produk yang kini sedang banyak digandrungi oleh pengguna iPhone adalah Gizmon iCA, casing iPhone unik yang memiliki fitur kamera Leica.

Pembuat aksesoris "smartphone" keluaran Apple sepertinya tidak pernah kehabisan ide kreatifnya. Popularitas iPhone yang terus melakukan inovasi pada setiap produknya memberikan keleluasaan bari para penggunanya untuk tampil lebih nyentrik dan unik. Salah satunya adalah inovasi "casing iphone" bernama Gizmon iCA ini.

Casing ini bukan hanya dapat melindungi iPhone, tetapi juga dapat merubah tampilan iPhone seperti kamera jaman dulu (jadul). Aksesoris ini memang bukan casing iPhone pertama yang menggunakan konsep kamera. Banyak aksesoris unik dan kreatif lainnya yang saat ini khusus dibuat untuk keperluan pengguna iPhone. Gizmon iCA khususnya, asesoris ini merupakan produk rilisan pabrik asal Jepang, Gizmon. Model kamera yang digunakan pada Gizmon iCA adalah "case" berbentuk kamera "rangefinder" merek Leica. iCA dilengkapi dengan optical "viewfinder" dan tombol bidik yang kompatibel dengan iOS 5. Dengan hadirnya "viewfinder" atau lubang intip dan tombol bidik yang biasa digunakan oleh kamera jadul, pengguna akan mendapatkan pengalaman langsung layaknya seorang fotografer jaman dahulu. Caranya mudah, Anda tinggal memasang "casing iPhone" iCA lalu kemudian meletakkan ponsel tersebut ke dalam casing berbahan "polycarbonate". Gizmon mengklaim bahwa produk pabrikannya ini dijamin dapat menghindari iPhone Anda dari goresan dan kerusakkan saat terjatuh.

Selain berguna sebagai pelindung, Gizmon iCA pun memiliki beberapa fitur tambahan lainnya seperti dudukan tripod dan "strap". Terdapat pula fitur lain yang memang pada kenyataannya terdapat pada kamera jadul seperti Leica. Untuk itu, Gizmon iCA memasang sebuah "micro hot shoe" yang biasa digunakan untuk penempatan flash eksternal kamera, lalu ada pula "mock lens" dengan "mirror" untuk mengatur pembidikkan dengan cara "self-portrait". Perusahaan Gizmon pun menciptakan lensa-lensa tambahan bagi pengguna "case" ini.

Berbagai macam lensa yang kerap digunakan oleh kamera-kamera mainan atau "toycam" ini, dapat membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang berbeda. Di bagian ujung casing iPhone, Gizmon iCA melengkapinya dengan "conversion lens mount" agar Anda dapat menggunakan lensa dengan jenis yang berbeda-beda. Jenis-jenis lensa tersebut di antaranya seperti "fisheye" yang dapat membidik objek dengan bentuk cembung seperti mata ikan, lalu "telephoto" yang mampu menambah kualitas fitur "zoom" pada iPhone. Sedangkan lensa "Wide Angel" dan "Macro" memungkinkan Anda untuk dapat memiliki fitur lensa yang mampu menangkap gambar dengan ruang yang lebih lebar dan panjang. Selain aksesoris tambahan seperti Lensa, Gizmon pun menciptakan aksesoris lain seperti "remote" "shutter control" dan casing iPhone yang berbahan kulit. Kedepannya, perusahaan ini pun akan melengkapi produknya dengan tambahan seperti "flash", adapter lensa dan juga aksesoris yang dapat digunakan di dalam mobil.

Anda dapat memiliki Gizmon iCA ini dengan harga sekitar $65. Sedangkan untuk tambahan aksesoris lensa dapat dibeli dengan harga sebesar $45 per lensa, dan "neck strap" seharga $30. Casing iPhone ini dapat digunakan oleh iPhone 4 maupun Anda pengguna iPhone 4S. Untuk memilikinya, Anda dapat memesannya di situs resmi Gizmon sendiri di sini. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel