Ini Dia, Cara Telepon Gratis Menggunakan BlackBerry

16 Jan 2012 15:00 9416 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
BeepUS adalah aplikasi yang dapat digunakan sesama pengguna BlackBerry untuk telepon gratis â€- dengan catatan Anda menggunakan BlackBerry OS 5 ke atas dan BBM 6.0.1 ke atas. Cara telepon gratis yang ditawarkan aplikasi ini bersifat satu arah dengan teknologi "Push to Talk", mirip dengan penggunaan "talkie walkie".

Segala hal yang gratis tentu akan sangat menarik pengguna. Aplikasi gratis, download MP3 gratis, hingga layanan SMS gratis banyak diburu oleh pengguna. Bagaimana apabila terdapat "cara telepon gratis" dari "smartphone" BlackBerry Anda? Well, Anda bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi gratis BlackBerry bernama BeepUS. BeepUS adalah aplikasi yang dapat digunakan sesama pengguna BlackBerry untuk telepon gratis ” dengan catatan Anda menggunakan BlackBerry OS 5 ke atas dan BBM 6.0.1 ke atas. Cara telepon gratis yang ditawarkan aplikasi ini bersifat satu arah dengan teknologi "Push to Talk", mirip dengan penggunaan "talkie walkie" yang mana Anda menekan tombol *mic* dan melepaskannya untuk mendengarkan lawan berbicara  cukup baguslah untuk menghemat pulsa Anda. Dan karena berbasis BBM maka hanya pengguna BBM lah yang bisa menikmatinya. Untuk dapat menikmati "cara telepon gratis" ini Anda harus "download" terlebih dahulu aplikasinya di BlackBerry App World. Untuk menjalankan aplikasi ini, Anda harus terhubung ke BBM. Tekan tombol 'Connect' untuk melanjutkan. Setelah berhasil terhubung ke BBM, Anda akan masuk ke halaman utama aplikasi. Daftar kontak di BBM yang sudah meng-*install* BeepUs otomatis akan masuk ke daftar BeepUs.

Anda bisa mengajak teman sesama pengguna BBM untuk menikmati aplikasi ini dengan cara menekan menu 'Invite to BeepUs', kemudian "centang" pada daftar kontak BBM dan tekan OK. Untuk memulai melakukan percakapan dengan cara telepon gratis ini, kembali ke halaman utama aplikasi dan tekan menu 'New Connection'. Di sana ada dua pilihan yaitu Session dan Channel.

Pilihlah Session karena lebih bebas dan terbuka dibanding Channel. Masuk ke halaman Connections, dan tekan tombol (+) untuk mengundang teman mengobrol. Pilih daftar kontak BeepUs yang akan diajak untuk mengobrol , kemudian tekan tombol 'Invite'. Setelah teman menerima permintaan, Anda bisa melakukan percakapan.

Caranya seperti penggunaan pada Walkie Talkie yaitu tekan "mic" untuk berbicara lalu tekan menu Record dengan tombol mic untuk berhenti. Di sini juga terdapat menu "voice" yang bisa menampilkan riwayat percakapan Anda. Aplikasi BeepUS untuk mendukung cara telepon gratis ini bisa Anda "download" di BlackBerry AppWorld. [KS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel