Cara Mudah dan Interaktif Belajar Programming di Codecademy

7 Jan 2012 16:00 4916 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Apa resolusi Anda di tahun 2012 ini? Mau mencoba hal baru yang sama sekali belum Anda coba dan terpikirkan? Bagi Anda yang tidak atau belum belajar programming, bagaimana kalau kita belajar programming gratis di Codeacademy?

Apa resolusi Anda di tahun 2012 ini? Mau mencoba hal baru yang sama sekali belum Anda coba dan terpikirkan? Bagi Anda yang tidak atau belum belajar programming, bagaimana kalau mulai belajar programming gratis dan menyenangkan di Codeacademy. Bagi yang sudah mahir programming juga tidak ada salahnya kan belajar lagi?

Mungkin masih asing di telinga Anda siapa dan apakah Codecademy? Sebenarnya, Codeacademy merupakan situs yang memiliki konsep easy-to-use untuk Anda yang ingin belajar programming, situs ini didirikan sekitar satu tahun yang lalu. Mereka memiliki konsep pembelajaran yang cukup mudah bahkan untuk Anda yang masih pemula sekalipun.

Melalui situsnya, Codecademy akan memberikan update pelajaran baru tentang programming setiap minggunya. Mereka menjanjikan bahwa belajar programming melalui situs mereka sangat simple dan lebih interaktif. Jika Anda merupakan pengguna yang sudah terdaftar menjadi anggotanya, Anda bisa memiliki catatan khusus mengenai perkembangan belajar programming Anda.

Untuk era teknologi seperti sekarang, belajar programming seperti ini tentu saja merupakan sesuatu hal yang penting dan layak untuk menjadi resolusi Anda di tahun 2012. Sebagian besar di dunia kini sudah berdasarkan komputerisasi, dan kedepannya bukan hal yang tidak mungkin jika semua hal akan berdasarkan komputerisasi. Tidak ada salahnya jika Anda mengenal 'bahasa baru' yang akan semakin mendunia nanti.

Memulai belajar programming

Saat mengakses situs Codeacademy, Anda sebenarnya sudah bisa langsung memulai belajar programming dengan mengklik tombol Get Started. Sayangnya, history mengenai pelajaran apa yang sudah Anda lalui tidak tercatat di situs ini, jadi Anda harus selalu memulai pelajaran dari awal.

Setelah sign up, Paseban menemukan tiga tahap pembelajaran yang disediakan oleh Codeacademy. Namun seperti yang telah Paseban tulis sebelumnya, situs ini masih baru dan kedepannya mungkin masih akan dikembangkan tahap-tahap bagaimana belajar programming.

Tiga tahapan belajar programming yang terdapat di situs Codeacademy di antaranya Getting Started with Programming, Functions in Javascript dan JavaScript Quick Start Guide. Selain itu juga terdapat informasi mengenai berapa pelajaran dan latihan yang bisa Anda dapatkan pada masing-masing tahap.

Klik salah satu tahap belajar programming maka Anda akan mendapatkan list pelajaran yang bisa Anda ambil. Belajar programming melalui situs ini sangatlah mudah, Anda tinggal mengikuti petunjuk pada kolom bagian kiri dan mengetikkannya pada layer console yang tersedia pada bagian kanan.

Codeacademy mengemas sistem belajar programming dengan cara yang cukup baik. Pertama, Anda akan diinstruksikan untuk mengetikkan sesuatu lalu hasilnya akan muncul. Setelah satu tahap instruksi selesai, akan muncul penjelasan bahwa yang Anda ketikkan merupakan suatu coding yang memiliki fungsi seperti hasil yang telah ditunjukkan.

Tertarik untuk mencoba belajar programming? Kunjungi situsnya di link ini http://www.codeacademy.com. [RY]

 

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel