Teknologi Smartwatch Casio G-Shock GB-6900 Permudah Kinerja Smartphone

4 Jan 2012 15:30 4928 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setelah 37 tahun yang lalu Casio memproduksi jam tangan elektronik pertama, mereka bergerak maju dengan memadukan teknologi mobile ke dalam produknya. Casio G-Shock GB-6900menerapkan Bluetooth 4.0 LE (low energy) antara jam tangan dan smartphone. Berikut ini adalah review Paseban mengenai teknologi terbaru untuk smartphone Anda

Dengan munculnya teknologi *mobile*, industri jam tangan mengalami perkembangan dalam beberapa waktu ini. Sekarang jam tangan memungkinkan penggunanya memiliki informasi yang mudah diakses hanya melalui pergelangan tangannya saja.

Salah satu perusahaan yang mengambil keuntungan dari teknologi *mobile* ini adalah Casio. Setelah 37 tahun yang lalu Casio memproduksi jam tangan elektronik pertama, mereka bergerak maju dengan memadukan teknologi *mobile* ke dalam produknya. Casio G-Shock GB-6900menerapkan Bluetooth 4.0 LE (low energy) antara jam tangan dan *smartphone*.

Kadangkala sinkronasi waktu pada jam tangan dan smartphone Anda tidak terlihat sama. Agenda-agenda kegiatan sebagian di taruh pada *smartphone* dengan waktu yang telah ditentukan.

Namun, sinkronasi waktu antara jam tangan dan *smartphone* terkadang dapat memberikan kendala. Ini dapat menyebabkan Anda terlambat dalam berbagai pertemuan karena kesalahan waktu pada jam tangan. Bagi Anda yang menyadari ketepatan waktu menjadi salah satu prioritas utama dalam bekerja, kali ini Anda akan mendapatkan bantuan tambahan dari Casio G-Shock GB-6900. Casio menyiapkan jam tangan yang dapat dikoneksikan langsung dengan *smartphone* Android melalui Bluetooth 4.0 .

Selain sinkronasi waktu, Casio G-shock GB-6900 pun dapat menunjukkan pesan singkat, panggilan dan *email* yang masuk ke dalam *smartphone* Anda.G-Shock GB-6900 dapat mengatur *smartphone* Anda menjadi mode bergetar atau *silent* tanpa perlu menyentuhnya. Jangan khawatir penggunaan Bluetooth dapat mempercepat baterai cepat habis.

Keuntungan utama daripada jam tangan lainnya yang saat ini terhubung ke ponsel, tentu saja pada penggunaan Bluetooth 4.0 yang termasuk dalam kategori Bluetooth LE. Dengan Bleutooth 4.0 LE, Casio mengatakan pengguna dapat menikmati G-Shock GB-6900 selama dua tahun dengan satu baterai CR2032 konvesional.Bluetooth tersebut mengkonsumsi energi lebih kecil daripada Bluetooth lainnya. Fitur dalam G-Shock GB-6900 dapat dipergunakan pada iPhone 4S, juga pada Android NEC LTE N-04D dan Media PP N-01D yang akan rilis pada awal tahun 2012 ini.

Awalnya jam ini akan dirilis pada bulan Desember tahun lalu. Tapi, akibat terjangan banjir yang melanda Thailand, peluncuran jam tersebut ditunda. Rencananya Casio akan mulai memperkenalkan G-Shock GB-6900 ini pada bulan Maret 2012 dengan harga 18.000 Yen (sekitar $231) Casio masih menggunakan desain lama dari G-Shock. Seri GB-6900 ini menyediakan pilihan warna: hitam, putih, dan merak. Dengan tiga pilihan warna tersebut pengguna dapat memadupadankan warna *smartphone* dengan jam tangan.

Sementara teknologi baru dalam G-Shock GB-6900 dapat dianggap revolusioner bagi industri jam tangan, desain yang mereka tawarkan masih tetap mengusung format lama. Dengan uang sekitar $231 yang Anda harus gunakan untuk membeli jam ini, sepertinya Casio harus mulai memikirkan desain terbaru untuk produknya. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel