Cara Mengetik Cepat dan Tepat di Handphone

29 Dec 2011 16:00 6728 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
SMS menjadi cara yang paling nyaman dan bebas kerumitan untuk mengkomunikasikan pesan-pesan pendek dan panjang. Berikut adalah beberapa cara mengetik cepat pesan teks atau SMS di handphone. Berikut ini adalah tips dari Paseban untuk mengetik cepat di handphone

SMS menjadi cara yang paling nyaman dan bebas kerumitan untuk mengkomunikasikan pesan-pesan pendek dan panjang. Berikut adalah beberapa cara mengetik cepat pesan teks atau SMS di handphone.

Kenali Tombol Huruf Dan Karakter yang pada Handphone Anda

Untuk mengetahui bagaimana cara mengetik cepat pesan teks dengan cepat adalah dengan mengetahui apa yang Anda lakukan tanpa berpikir. Ini merupakan cara mengetik cepat pesan teks terbaik. Ketika Anda menjadi semakin akrab dengan semua tombol handphone Anda, Anda akan dapat membuat teks pada handphone tanpa melihat. Kecepatan Anda akan meningkat dan Anda akan dapat mengirim pesan teks dalam waktu singkat.

Pegang Handphone Anda dengan Kedua Tangan

Hal ini mungkin terdengar lucu, tapi bahkan untuk handphone yang hanya memiliki keypad numerik, Anda pasti dapat membuat teks lebih cepat jika Anda memegang telepon dengan kedua tangan. Anda dapat mencapai kunci atau tombol lebih cepat dan dengan mudah daripada jika Anda hanya menggunakan satu tangan.

Gunakan Handphone dengan Keyboard QWERTY.

Keyboard QWERTY adalah jenis keyboard versi miniatur dari keyboard komputer. Bagi mereka yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer atau lebih akrab dengan jenis keyboard, maka keyboard QWERTY pada handphone akan jauh lebih mudah untuk digunakan untuk mengetik pesan teks dengan cepat.

Selain itu hindari handphone dengan tombol datar atau kecil. Jenis tombol ini akan membuat Anda lebih sulit untuk menekan tombol yang benar, sehingga sulit untuk memompa kecepatan ketika mengetik pesan teks.

Gunakan "T9-Word"

Bagi para pengguna handphone yang tidak menggunakan keyboard QWERTY, maka Anda dapat gunakan kemampuan pesan teks "T9-Word". Ini dapat membuat Anda mengetik sebuah kata dengan satu huruf awal dari setiap tombol. Biasanya, dalam perintah tradisional "ABC", Anda harus menekan tombol beberapa kali untuk mendapatkan huruf yang diinginkan.

Jika kata yang Anda inginkan tidak terbentuk dengan menekan sekali pada setiap huruf, Anda mungkin harus tekan tombol "next" atau tombol manapun pada handphone Anda untuk pergi ke kata berikutnya sehingga menemukan kombinasi yang tepat. Mungkin ini akan memusingkan pada awalnya, namun "T9-Word" akan membuat pesan teks lebih cepat untuk Anda.

Sebelumnya Anda mungkin harus melakukan setting program "T9-Word" pada handphone Anda untuk menyesuaikan kosakata. Hal ini mudah dilakukan, cukup lihat petunjuk handphone Anda.

Praktek

Ini mungkin terdengar konyol, tetapi semakin sering Anda berlatih mengetik, maka Anda akan dapat mengetik pesan teks lebih cepat dan lebih efisien. Oh ya, hindari pula kuku yang panjang. Hal ini akan membuat Anda lebih sulit untuk membuat pesan teks dengan cepat dan tanpa melihat. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel