Empat Tips iPad untuk Anda

27 Dec 2011 15:30 4052 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
iPad Apple merupakan perangkat yang menggunakan teknologi sentuh untuk memberikan pengalaman interaktif ketika *browsing* internet, mengetik *email* atau mengakses aplikasi. Perangkat ini mirip dengan iPod Touch dan iPhone dengan *interface* yang *user-friendly*, dan memiliki beberapa fitur khusus yang dapat membuat operasi bahkan lebih halus.

iPad Apple merupakan perangkat yang menggunakan teknologi sentuh untuk memberikan pengalaman interaktif ketika browsing internet, mengetik email atau mengakses aplikasi. Perangkat ini mirip dengan iPod Touch dan iPhone dengan interface yang user-friendly, dan memiliki beberapa fitur khusus yang dapat membuat operasi bahkan lebih halus. Dengan ketukan jari Anda dapat mengakses kalender interface, modus portrait atau landscape dan memungkinkan multitasking dengan iOS 4.2.

Berikut ini adalah beberapa tips iPad yang dapat memudahkan Anda dalam menggunakan perangkat besutan Apple ini.

Tips iPad 1. Multitasking

Multitasking akhirnya datang ke iPad dengan IOS 4.2. Tidak ada lagi yang pengguna iPad perlu keluar program untuk membuka aplikasi yang berbeda. Aplikasi akan tetap terbuka di background, yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat beralih antara aplikasi favorit mereka.

iPad dengan iOS 4.2 memungkinkan Anda untuk beralih antara satu aplikasi dengan yang lainnya dalam keadaan terbuka. Dan tips iPad ini memudahkan pengguna iPad untuk belajar bagaimana untuk multitask.

Tekan tombol "Home" pada layar iPad dua kali untuk mengakses submenu aplikasi, yang menunjukkan aplikasi yang sedang terbuka. Tekan aplikasi untuk beralih, atau kaitkan jari Anda ke kiri atau kanan untuk menggulir melalui menu aplikasi yang terbuka.

Tips iPad 2. Keyboard Shortcuts

Akses setting-an perangkat keyboard Anda yang ada di menu General Setting. Ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan auto-correction dan auto-capitalization. Geser tombol pada tab untuk mengaktifkan tool tersebut. Pengaturan ini akan berguna ketika mengetik makalah atau menulis email. Tool auto-correction menyarankan ejaan yang benar sementara auto-capitalization akan memformat kata-kata Anda dengan baik, baik memungkinkan Anda untuk mengetik di semua dalam huruf capital atau menyisipkan shortcut dalam suatu periode ketika spasi ditekan dua kali.

Tips iPad untuk mengakses karakter khusus, seperti huruf beraksen, tekan terus jari Anda di atas tombol yang relevan pada keyboard virtual. Sebuah menu kontekstual akan muncul, menampilkan semua pilihan karakter khusus. Geser jari Anda ke tombol yang relevan, kemudian lepaskan tombol untuk menggunakannya.

Tips iPad 3. Modus lansekap

iPad Anda dapat berfungsi dalam 2 modus, landscape dan portrait. Namun perangkat ini juga dapat dikunci dalam posisi yang sama melalui menu multitask. Tekan tombol "Home" dua kali untuk mengakses menu, dan kaitkan jari Anda ke kanan. Tips iPad-nya tekan tombol panah melingkar pada sisi kiri menu untuk mengunci posisi iPad seperti yang Anda inginkan.

Tips iPad 4. Koneksi Bluetooth

Keyboard dock adalah aksesori khusus untuk iPad, namun keyboard Bluetooth juga dapat terhubung ke iPad Anda. Akses setting-an Bluetooth pada menu General Setting. Geser jari Anda di atas tombol "Off" untuk mengaktifkannya. Ketika keyboard Bluetooth diaktifkan, iPad akan menunjukkannya dalam daftar perangkat yang terdeteksi, sehingga memungkinkan Anda untuk memasangkan keyboard dengan iPad. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel