Mengatasi Gangguan pada Aplikasi iPad Backgrounder

27 Dec 2011 13:00 5507 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Backgrounder adalah aplikasi gratis yang tersedia dari Cydia store untuk *jailbreak* iPad. Aplikasi iPad ini memungkinkan Anda untuk menjalankan beberapa aplikasi secara simultan pada latar belakang perangkat Anda.

Backgrounder adalah aplikasi gratis yang tersedia dari Cydia store untuk jailbreak iPad. Aplikasi iPad ini memungkinkan Anda untuk menjalankan beberapa aplikasi secara simultan pada latar belakang perangkat Anda.

Untuk mengatur aplikasi iPad Backgrounder agar selalu aktif, Anda akan perlu untuk men-download dan menginstal aplikasi iPad Backgrounder pada perangkat iPad Anda. Anda kemudian dapat kemudian mengaktifkan aplikasi individu untuk tetap terbuka dari dalam aplikasi Backgrounder. Selain itu instalasi Backgrounder memungkinkan Anda untuk menyimpan sejumlah aplikasi yang berjalan ketika menggunakan yang lain, tanpa harus memperbarui firmware perangkat ke versi terbaru.

Jika Anda mengalami masalah dengan aplikasi yang telah diinstall pada Apple iPad Anda, tindakan terbaik mungkin dengan menginstal ulang aplikasi. Ada contoh ketika aplikasi tidak berfungsi lagi dengan baik maka dalam kasus ini, instal ulang lengkap biasanya mengurus masalah tersebut. Tidak terkecuali aplikasi iPad Backgrounder, aplikasi ini bagaimanapun, bisa menyebabkan konflik perangkat dan crash pada iPad Anda. Selain itu, aplikasi membutuhkan jailbreak, dan sementara jailbreak ilegal, sehingga proses ini akan membatalkan ketentuan garansi iPad Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi Backgrounder

Setelah diinstal, fungsi aplikasi Backgrounder di background iPad Anda. Buka aplikasi apapun pada iPad Anda. Dari dalam aplikasi ini, tekan tombol "Home" di iPad Anda. Sebuah pesan akan muncul yang memberitahukan bahwa anda memiliki "Enabled Backgrounding." Lepaskan tombol "Home". Kemudian tekan tombol "Home" untuk kedua kalinya untuk kembali ke layar awal iPad. Tekan aplikasi baru. Aplikasi asli akan terus berjalan pada background.

Konflik Backgrounder

Aplikasi iPad Backgrounder ini awalnya dikembangkan untuk versi iOS 3 dan dibawahnya. Versi yang lebih baru dari iOS operating system built-in fitur multitasking yang dapat menyebabkan konflik dengan aplikasi Backgrounder. Menurut deskripsi produk Backgrounder di Cydia, pengembang aplikasi tidak merekomendasikan menggunakan Backgrounder ini dengan IOS 4.0 ke atas.

Cara Menghapus Backgrounder

Untuk mencegah konflik dan crash pada iPad yang menjalankan iOS 4.0 atau setelahnya, Anda harus menghapus aplikasi iPad Backgrounder dari iPad Anda. Tekan ikon "Cydia" pada iPad Anda dan pilih opsi "Search". Masukkan "Backgrounder" di bar pencarian dan pilih aplikasi "Backgrounder". Tekan tombol "Modify". Pilih opsi untuk "Remove Application." Tekan "Confirm" untuk menghapus aplikasi Backgrounder dari iPad Anda.

Multitasking iPad

Untuk menggunakan iPad built-in fitur multitasking, tekan setiap ikon dari home screen. Tekan tombol "Home" untuk kembali ke layar awal dan tekan ikon lain untuk membuka aplikasi kedua. Tekan tombol "Home" dua kali untuk memulai multitasking dock bar. Dari dock bar ini Anda dapat beralih antara aplikasi yang terbuka dengan menekan pada aplikasi yang ingin Anda gunakan. Fitur multitasking secara otomatis meninggalkan semua aplikasi yang terbuka sampai Anda menutupnya secara manual.[ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel