Tips & Trik Handphone: Mengubah iPod Touch Menjadi iPhone (Part-1)

22 Dec 2011 08:00 23453 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

iPhone dan iPod Touch terbaru adalah perangkat yang hampir identik, dengan satu perbedaan signifikan iPod Touch tidak bisa digunakan untuk telepon dan SMS. Tapi sebenarnya Anda bisa memperbaiki perbedaan tersebut. Tips & trik handphone berikut adalah cara untuk mengubah iPod touch Anda menjadi alternatif lebih murah dari iPhone.

iPhone dan iPod Touch terbaru adalah perangkat yang hampir identik, dengan satu perbedaan signifikan iPod Touch tidak bisa digunakan untuk telepon dan SMS. Tapi sebenarnya Anda bisa memperbaiki perbedaan tersebut. Tips & trik handphone berikut adalah cara untuk mengubah iPod touch Anda menjadi alternatif lebih murah dari iPhone.

Dulu, tips & trik handphone untuk mengubah iPod Touch menjadi iPhone membutuhkan proses jailbreak terlebih dahulu. Tapi kini, berkat beberapa aplikasi dan tools, menggunakan iPod Touch sebagai alternatif lebih murah dari iPhone sangat mudah dilakukan. Ditambah Apple sekarang telah menambahkan kamera depan dan belakang, iPod Touch sekarang menjadi lebih identik dengan iPhone.

Meskipun identisnya iPod Touch dan iPhone, Anda membutuhkan sedikit upaya untuk benar-benar mengubahnya menjadi berfungsi sama, Anda membutuhkan aplikasi yang tepat dan hardware tambahan. Berikut tips & trik handphone untuk melakukan hal tersebut.

Yang Anda Butuhkan

Mungkin Anda sudah aware dengan apa saja yang Anda butuhkan untuk melakukan tips & trik handphone ini setelah membaca bagian awal dari artikel. Namun, tetap, Plimbi akan menghadirkan overview dari apa saja yang Anda butuhkan:

  • iPod touch - tips & trik handphone ini sebenarnya fokus pada memanfaatkan iPod Touch versi terbaru dengan fitur lengkapnya. Namun Anda tetap bisa menerapkannya pada iPod Touch versi lama, tentu saja dengan beberapa kemampuan yang berkurang karena keterbatasan hardware.

  • Aplikasi VoIP - Plimbi menghadirkan tiga aplikasi Voip dengan kelebihan masing-masing untuk mendukung tips & trik handphone ini. Skype, Fring, dan Line2.

  • Koneksi WiFi yang bagus - apabila Anda mencari telepon rumah yang mewah, jaringan WiFi dan sebuah iPod Touch akan menjadi pilihan yang tepat dan benar-benar mewah secara harfiah. Tetapi karena artikel tips & trik handphone ini adalah untuk mengubah iPod Touch menjadi iPhone, Plimbi akan mencoba untuk menerapkan fungsi iPod Touch yang bisa digunakan sebagai handset yang bisa digunakan di manapun Anda berada.

  • iPod-compatible Headset - Karena iPod touch memang tidak seharusnya menjadi telepon, Anda membutuhkan sebuah headset, kecuali Anda tidak keberatan selalu berbicara pada speaker phone. Apple hanya memberikan earphone pada bundle iPod Touch, jadi Anda harus membeli tambahan sepasang headset, entah itu milik Apple untuk iPhone, Bluetooth headset, atau merek apapun. Sekali lagi ini adalah pilihan, karena Anda tetap bisa melakukan telepon tanpa headset dan menggunakan speaker phone. Tetapi adanya headset akan membuatnya lebih pantas.

Cukup sekian dulu pembahasan dari Plimbi, pada pembahasan selanjutnya adalah mengenai:

  • Mendapatkan layanan telepon dan SMS

  • Mendapatkan Koneksi Konstan layaknya iPhone

  • Pilihan Lain, serta Kekurangan dan Kelebihan

Penasaran? Nantikan artikel selanjutnya dari Plimbi yang bisa Anda baca di sini. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel