Tips iPad Untuk Anda Ketika Hilang atau Dicuri

16 Dec 2011 08:00 5768 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
iPad adalah perangkat multifungsi untuk menyimpan informasi pribadi, bermain *game*, *browsing* internet atau membaca buku. Sayangnya, banyak orang di dunia tidak menghargai barang orang lain, sehingga Anda selalu mungkin untuk menjadi korban pencurian.

iPad adalah perangkat multifungsi untuk menyimpan informasi pribadi, bermain *game*, *browsing* internet atau membaca buku. Sayangnya, banyak orang di dunia tidak menghargai barang orang lain, sehingga Anda selalu mungkin untuk menjadi korban pencurian. Ketika iPad Anda dicuri, Anda harus bertindak cepat untuk mendapatkan kembali iPad Anda.

Berpikir jernih dan bersikap positif dapat membantu Anda menelusuri pencurian tersebut. Karena ini, Paseban mencoba memberikan tips iPad untuk Anda. Berikut adalah beberapa tips iPad yang mungkin dapat membantu Anda ketika iPad Anda dicuri orang. Pertama Telusuri Kembali Langkah Anda.

Tips iPad yang pertama adalah jika Anda telah dirampok, maka jelas iPad Anda dapat diklasifikasikan sebagai barang yang dicuri. Namun, jika perangkat Anda tersebut hilang dalam keadaan samar-samar, pertama pastikan bahwa seseorang memang benar mengambilnya.

Coba kembali ke tempat di mana Anda pikir itu dicuri dan cek keadaan sekitar. Seseorang mungkin telah menemukannya dan siapa tahu hendak mengembalikannya. Misal jika iPad Anda dirasa hilang di sebuah restoran, coba tanya pelayan restoran apakah mereka menemukan perangkat Anda atau tidak.

Berkas Laporan Tips iPad yang selanjutnya, bila Anda yakin telah dicuri, pergi ke kantor polisi setempat dan buat laporan pencurian. Karena itu adalah keadaan non darurat, polisi mungkin tidak datang ke tempat di mana iPad Anda dicuri.

Namun setidaknya setelah Anda mendapatkan nomor kasus dari polisi, telepon asuransi untuk melihat apakah mereka dapat meng-cover iPad Anda.

Anda dapat memberi mereka nomor kasus Anda sebagai referensi. Mengunci Perangkat iPad Anda mungkin berisi informasi kontak, rekening kartu kredit dan *email* sensitif.

Dengan layanan MobileMe dari Apple, Anda dapat mengunci ponsel Anda sehingga pencuri tidak bisa mengakses informasi Anda. Anda dapat mengatur perangkat terlebih dahulu dengan fitur "Find my iPad".

Pergi ke situs web MobileMe dan *sign in*. Klik pada perangkat yang Anda ingin kunci. *Built-in* GPS iPad akan menunjukkan perkiraan lokasi perangkat.

Sebelumnya siapkan empat digit kode akses, kemudian ketik kode. Jika tidak, Anda akan diminta untuk mengetikkan kode empat digit dan *password*. Pergi ke lokasi dalam GPS Setelah Anda mengunci perangkat Anda, gunakan peta sebagai panduan untuk menemukan di mana iPad Anda berada. GPS hanya akan memberi Anda perkiraan lokasi. Mungkin di tempat yang sama di mana Anda pikir itu dicuri. Jika Anda hendak mendatangi orang yang Anda percaya mencuri iPad Anda, jangan mencoba untuk menghadapi mereka sendiri. Hubungi penegak hukum setempat untuk membantu. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel