Cari Tahu Cara Gratis Bertelepon Ria dengan VoIP

14 Dec 2011 13:00 4387 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
VoIP atau Voice over Internet Protocol, adalah metode untuk mengambil sinyal *analog audio*, seperti bunyi yang Anda dengar ketika Anda berbicara di telepon namun ia diubah menjadi data digital yang dapat ditularkan melalui Internet. Simak panduan lengkap bagaimana cara telepon gratisan ini hanya di artikel dari paseban.com ini

VoIP atau Voice over Internet Protocol, adalah metode untuk mengambil sinyal *analog audio*, seperti bunyi yang Anda dengar ketika Anda berbicara di telepon namun ia diubah menjadi data digital yang dapat ditularkan melalui Internet.

VoIP bisa mengubah standar koneksi internet menjadi cara untuk menempatkan panggilan telepon gratis.

Yang menarik tentang VoIP adalah bahwa tidak hanya ada satu cara untuk membuat sebuah panggilan. Ada tiga rasa berbeda dari layanan VoIP yang umum digunakan saat ini: ATA ATA (Analog Telephone Adaptor) adalah cara paling sederhana dan paling umum.

ATA memungkinkan Anda untuk menghubungkan ponsel standar untuk komputer Anda atau koneksi Internet Anda untuk digunakan dengan VoIP.

ATA adalah sebuah konverter yang mengubah analog menjadi digital. Ia mengubah sinyal analog dari telepon tradisional menjadi data digital untuk transmisi melalui Internet. Anda cukup membuka ATA keluar dari kotak, pasang kabel telepon, dan Anda siap untuk membuat panggilan VoIP.

Beberapa ATA mungkin memerlukan software tambahan yang di load ke komputer host untuk mengkonfigurasinya, tetapi itu setup yang sangat mudah.

**IP Phone** Ponsel khusus ini tampak seperti telepon normal dengan cradle, handset dan tombol.

Tapi bukannya memiliki standar RJ-11 konektor telepon, IP phone memiliki konektor RJ-45 Ethernet. IP phone terhubung langsung ke router Anda dan memiliki semua hak hardware dan software yang diperlukan secara onboard untuk menangani panggilan IP.

Ponsel WiFi memungkinkan penelepon berlangganan untuk membuat panggilan VoIP dari WiFi hot spot. **Komputer ke komputer** Ini tentu saja merupakan cara termudah untuk menggunakan VoIP.

Anda bahkan tidak harus membayar untuk panggilan jarak jauh. Ada beberapa perusahaan yang menawarkan *software* gratis atau sangat murah yang dapat Anda gunakan untuk jenis VoIP. Yang Anda butuhkan adalah *software*, mikrofon, *speaker*, *sound card* dan koneksi internet (lebih baik menggunakan kabel atau modem DSL yang cepat).

Selain biaya yang normal bulanan ISP, biasanya tidak ada biaya untuk panggilan komputer ke komputer. Jika Anda tertarik untuk mencoba VoIP, maka Anda harus memeriksa beberapa software VoIP gratis yang tersedia di Internet.

Anda harus men-*download* dan mengaturnya terlebih dahulu. Jangan lupa ajak teman untuk men-*download software* juga, dan Anda dapat mulai bermain-main dengan VoIP untuk merasakan cara kerjanya. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel