Cara Menghubungkan Bluetooth BlackBerry

13 Dec 2011 16:30 8670 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Salah satu fitur yang terdapat pada BlackBerry adalah Bluetooth. Dengan menggunakan Bluetooth BlackBerry, ponsel Anda bahkan menjadi lebih *user friendly*. Selain membuat tangan Anda bebas, Bluetooth BlackBerry juga memungkinkan Anda untuk menyinkronkan kalender dan gambar untuk kemudian ditransfer ke komputer Anda.

Ketika BlackBerry memulai debutnya pada tahun 1999, ia membawa sebuah ciri kuat perangkat ponsel dan teknologi cerdas. Orang-orang yang membeli sebuah perangkat BlackBerry karena mereka membutuhkan atau menginginkan akses konstan ke e-mail, kalender dan telepon. Produsen BlackBerry, Research in Motion (RIM), melaporkan hanya 25.000 pelanggan pada tahun pertama kemunculannya. Tapi sejak itu, popularitasnya terus meroket. Hingga pada bulan September 2005, RIM melaporkan terdapat 3.650.000 pelanggan dan pengguna BlackBerry yang kecanduan perangkat ini.

Semakin mendunianya BlackBerry, perangkat ini pun menjadi benda penting yang dapat menghubungkan Anda ke dunia luar. Ia menghubungkan Anda dengan orang lain melalui telepon, email dan pesan, mengatur agenda Anda dan dapat merekam baik audio atau video untuk dimainkan di kemudian hari.

Salah satu fitur yang terdapat pada BlackBerry adalah Bluetooth. Dengan menggunakan Bluetooth BlackBerry, ponsel Anda bahkan menjadi lebih user friendly. Selain membuat tangan Anda bebas, Bluetooth BlackBerry juga memungkinkan Anda untuk menyinkronkan kalender dan gambar untuk kemudian ditransfer ke komputer Anda.

Untuk menggunakan Bluetooth BlackBerry pada ponsel Anda, pertama Anda harus memasangkan Blackberry ke perangkat Bluetooth. Berikut adalah cara untuk menggunakan Bluetooth BlackBerry.

  1. Aktifkan perangkat Bluetooth.

  2. Klik ikon Manage Connections pada home screen Blackberry Anda.

  3. Pilih Bluetooth Connections dari menu yang muncul.

  4. Pilih Add New Device dari daftar yang muncul.

  5. Pilih Search.

  6. Pilih perangkat Bluetooth yang ingin Anda pasangkan ke Blackberry Anda.

  7. Masukkan password, ketika diminta. Password harus menjadi kode alfanumerik yang telah disediakan dalam dokumentasi perangkat. Namun ini tergantung pada perangkat pasangan Anda, Anda juga mungkin tidak akan diminta untuk memasukkan password.

  8. Sekarang Anda telah memasangkan kedua perangkat tersebut dan Anda siap untuk menghubungkan mereka.

Cara menghubungkan Bluetooth BlackBerry

  1. Pastikan Bluetooth Anda aktif.

  2. Klik ikon Manage Connections pada home screen Blackberry Anda.

  3. Pilih Bluetooth Connections

  4. Sorot perangkat yang ingin Anda hubungkan.

  5. Tekan tombol menu dan kemudian klik Connect (sumber: Blackberry). [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel