Ciptakan Playlist YouTube Video Music Favorit Dengan Tubalr

13 Dec 2011 15:00 6393 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda seorang Audiophile, mungkin Anda berpendapat bahwa menggunakan YouTube sebagai *media player* utama bukanlah suatu pilihan yang tepat. Jika Anda memiliki pikiran yang sama seperti seorang Audiophile, Paseban menemukan Tubalr yang mungkin bisa mengubah pandangan Anda terhadap YouTube.

YouTube memiliki layanan yang memungkinkan Anda untuk menikmati YouTube video music berdasarkan satu band atau penyanyi tertentu, Anda juga bisa mengikuti lagu paling populer dengan mendengarkan Top 100 *songs* di YouTube.

Tetapi, apabila Anda seorang Audiophile, Anda pasti berpendapat bahwa menggunakan YouTube sebagai *media player* utama (Winamp, iTunes, dll) bukanlah suatu pilihan yang tepat. Jika Anda memiliki pikiran yang sama seperti seorang Audiophile, Plimbi menemukan Tubalr yang mungkin bisa mengubah pandangan Anda terhadap YouTube.

Tubalr yang terdengar memiliki nama yang cukup aneh ini merupakan sebuah situs yang mampu menciptakan *playlist* YouTube video music lebih mudah, bahkan cukup untuk sesekali menggantikan media player yang Anda miliki dengan kelebihan tersedianya fasilitas video klip yang bisa Anda tonton.

Dengan menggunakan Tubalr, Anda bisa memilih YouTube video music berdasarkan nama *band* atau penyanyi solo. Kemudian setelah menentukan nama tersebut, *playlist* yang *similar* atau yang hampir mirip akan menampilkan *band* atau solo dengan nama yang serupa tapi tak sama jika Anda memilih fitur ini.

Contoh, saat mengetikkan Stereophonics dan memilih *Only* maka *playlist* YouTube video music yang dibuat oleh Tubalr, secara otomatis akan menampilkan lagu-lagu dari Stereophonics.

Apabila Anda memilih *similar*, maka *playlist* akan menampilkan band-band lain seperti Keane, Snow Patrol, Starsailor, Travis dan sebagainya.

Desain minimalis yang dimiliki Tubalr menunjukkan kefokusan dari situs ini secara tepat, yaitu ke bidang musik.

Sebuah *sidebar* yang berada di sebelah kanan menampilkan *playlist* YouTube video music yang memungkinkan Anda untuk memilih lagu selanjutnya atau kembali ke lagu sebelumnya layaknya sebuah *media player*, sementara di bagian tengah layar diisi dengan video.

Meskipun Anda dapat menggunakan Tubalr tanpa perlu memiliki sebuah akun, pilihan untuk menjadi member akan memberikan manfaat tambahan di mana Anda bisa menambahkan YouTube video music ke menu 'Favorit' Anda.

Tubalr memang tidak menawarkan sesuatu yang membuat pengguna ingin mendaftar, dan satu poin yang mungkin bisa dikategorikan menjadi kekurangan Tubalr adalah koneksi yang dimiliki harus cukup mumpuni untuk melihat *video streaming* dengan nyaman apabila menggunakan Tubalr.

Situs semacam ini jelas bukanlah yang pertama, tetapi karena konsep minimalis dari Tubalr, desain dan *setting*, sangat cocok untuk Audiophiles yang kebanyakan hanya ingin menikmati lagu tanpa perlu direpotkan dengan *setting*, *plus* Gratis! [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel