Kupas Tuntas Virus Trojan: Antivirus Trojan

7 Dec 2011 11:00 25672 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pembahasan terakhir dari artikel kupas tuntas virus Trojan adalah mengenai antivirus Trojan. Dalam pembahasan ini Plimbi ingin menghadirkan antivirus Trojan terbaik.

Pembahasan terakhir dari artikel kupas tuntas virus Trojan adalah mengenai antivirus Trojan. Dalam pembahasan ini Plimbi ingin menghadirkan antivirus Trojan terbaik.

Awalnya software antivirus umum tidak menyertakan fitur untuk mendeteksi virus Trojan. Namun ketika virus Trojan mulai populer dan menyebabkan banyak masalah, pembuat antivirus menambahkan data-data virus trojan ke dalam antvirusnya. Sayangnya antivirus semacam ini ini tidak dapat mencari dan menganalisa virus Trojan secara keseluruhan. antivirus semacam ini tidak dapat sepenuhnya melindungi sistem komputer seseorang dari serangan virus Trojan, tetapi hanya meminimalkan kemungkinan itu. Antivirus hanya dapat mendeteksi virus Trojan berdasarkan nama-namanya yang telah dimasukkan ke database anti-virus.

Pendeteksi yang efektif adalah menggunakan software khusus yang memang sengaja dibuat untuk mengatasi virus Trojan. Istilah umum dari antivirus Trojan ini adalah Trojan Scanner, yang dari awal memang khusus digunakan untuk mendeteksi virus Trojan.

Virus trojan membuka port tertentu sebagai jalan belakang (backdoor) untuk menyerang targetnya. Proses pendeteksian antivirus Trojan ini dilakukan dengan cara melakukan scanning terhadap port-port yang terbuka tersebut.

Antivirus Trojan Untuk Windows PC

Salah satu contoh, dan yang terbaik, dari antivirus trojan pada Windows PC adalah Malwarebytes anti-malware. Antivirus Trojan ini adalah software yang dari awal dibuat untuk memerangi malware, dan Trojan adalah malware paling populer. Software antivirus Trojan ini menggunakan teknologi Malwarebytes untuk mendeteksi dan menghapus semua virus Trojan dan juga malware lainnya seperti worms, rootkits, rogues, dialers, spyware dan lain-lain.

Antivirus Trojan ini tersedia dalam3 versi; versi gratisan, berbayar,dan "enterprise."Â Malwarebytes anti-malware free bisa Anda download langsung di sini, Malwarebytes anti-malware pro tersedia dengan harga $24.95. Perbedaan antara versi gratis dan berbayar ini adalah pada fitur-fitur berikut:

Sementara versi Malwarebytes Corporate Licensing mewajibkan pengguna untuk mengeluarkan biaya tahunan dalam penggunaan antivirus Trojan ini.

Antivirus Trojan Untuk Android

Untuk Android, antivirus Trojan terbaik yang bisa Anda gunakan adalah Lookout Security & Antivirus, Anda bisa mendapatkannya di sini.

Sama seperti Malwarebytes, antivirus Trojan ini tersedia dalam dua versi gratis dan premium(berbayar). Versi gratis memiliki fitur-fitur sebagai berikut:

Security:

  • Antivirus: Block malware, spyware, dan Trojans

  • Scan setiap aplikasi yang Anda download untuk memastikan ia aman.

  • Menjadwalkan scan harian atau mingguan. Dan mendapatkan automatic over-the-air protection terhadap berbagai ancaman virus baru.

Find My Phone:

  • Memberikan lokasi dari Android apabila hilang atau dicuri. Berfungsi dengan Google map bahkan saat GPS dalam keadaan tidak aktif.

  • Mengaktifkan alarm bersuara keran, meskipun Android Anda dalam keadaan silent.

  • Log in ke myLookout.com untuk menemukan lokasi Android Anda melalui browser.

Backup & Restore:

  • Backup kontak ke myLookout.com

  • Restore ke perangkat lain

Untuk mendapatkan versi premium dari antivirus Trojan ini, Anda bisa memanfaatkan fitur update yang tersedia di versi gratis. Dan pada versi Premium ini, fitur yang ditambahkan adalah:

  • Safe Browsing: Block link teks pada pesan, tertera di situs tertentu, dan pada tempat lain, yang mengandung phishing dan malware.

  • Remote Lock & Wipe: mengunci Android Anda apabila hilang atau dicuri, plus secara remote Anda bisa menghapus data pribadi pada perangkat Android tersebut.

  • Privacy Advisor: mengidentifikasi aplikasi mana yang bisa mengakses data pribadi seperti kontak, lokasi, SMS, dan info identitas pengguna.

  • Advanced Backup: apabila pada versi gratis pengguna bisa Backup and restore kontak, versi premium memungkinkan photos dan call history ditambahkan pada backup and restore kontak tersebut. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel