Mencoba Windows Phone Mango Langsung Melalui iPhone atau Android

6 Dec 2011 16:00 4725 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Apakah Anda penasaran dengan Windows Phone Mango 7.5? Sudah banyak *review* mengenai *mobile* OS terbaru dari Microsoft ini. Dan poin positifnya adalah Mango memiliki UI (User Interface) berbeda dari iOS maupun Android.

Apakah Anda penasaran dengan Windows Phone Mango 7.5? Sudah banyak review mengenai mobile OS terbaru dari Microsoft ini. Dan poin positifnya adalah Mango memiliki UI (User Interface) berbeda dari iOS maupun Android.

Banyak kalangan memuji konsep berbeda yang diambil Microsoft pada Windows Phone Mango. Namun popularitas iOS dan Android membuat pengguna masih ragu untuk beralih ke Mango. Oleh karena itu Microsoft menciptakan metode khusus untuk pengguna agar bisa mencoba lebih dulu Windows Phone tanpa memiliki perangkatnya terlebih dahulu.

Microsoft menciptakan suatu situs mobile khusus berbasis HTML5 yang bisa diakses melalui browser iOS atau Android. Dan selanjutnya Anda bisa mencoba UI Windows Phone Mango. Caranya sangat mudah, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengakses alamat ini http://aka.ms/wpdemo melalui browser iOS atau Android Anda. Selanjutnya Anda akan diarahkan pada halaman interaktif HTML5 yang didesain untuk memberikan tampilan dan fungsional pada Windows Phone Mango. Dan voila! Anda bisa mencoba Windows Phone Mango tanpa perlu membeli perangkat atau melakukan instalasi.

Paseban telah mencoba situs ini dan berfungsi sesuai dengan yang dijanjikan. Tampilan browser berubah menjadi tampilan homescreen Windows Phone, Anda juga bisa melakukan slide dan tap seperti layaknya pada perangkat Windows Phone. Semua tombol, yang pada Windows Phone Mango berbentuk tile berisi teks maupun gambar, serta navigasi lainnya bisa Anda akses seperti layaknya itu adalah sebuah mobile OS. Namun satu yang harus Anda ingat, apabila Anda merasa slide dan tap kurang responsif, itu karena hal ini tergantung dari spesifikasi hardware Android dan koneksi internet yang Anda gunakan.

Ide Microsoft atas situs html5 untuk mencoba Windows Phone ini bisa dibilang cukup inovatif. Karena kehadiran iOS dan Android menenggelamkan mobile OS lain sebagai pesaingnya. Bahkan meskipun sebuah mobile OS baru lahir dan ternyata lebih baik daripada iOS dan Android, belum tentu OS baru tersebut bisa menurunkan dominasi kedua mobile OS besar ini. Oleh karena itu metode promosi Microsoft ini cukup brilian. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel