Tips dan Trick Menggunakan Sony Ericsson T610 sebagai Modem Bluetooth

5 Dec 2011 16:00 4139 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sony Ericsson T610 merupakan salah satu ponsel game yang telah lama beredar di Indonesia sebelum maraknya ponsel *gamer* di Indonesia. Selain untuk bermain* game*, tahukah Anda bahwa ponsel Sony Ericsson T610 dapat digunakan sebagai modem Bluetooth untuk laptop Anda?

Sony Ericsson T610 merupakan salah satu ponsel game yang telah lama beredar di Indonesia sebelum maraknya ponsel gamer di Indonesia. Selain untuk bermain* game*, tahukah Anda bahwa ponsel Sony Ericsson T610 dapat digunakan sebagai modem Bluetooth untuk laptop Anda?

Berikut ini Plimbi akan memberikan langkah-langkah untuk menggunakan ponsel Sony Ericsson T610 sebagai modem Bluetooth. Pertama pastikan ponsel Anda telah tersambung dengan komputer Anda. Anda harus dapat menggunakan browser perangkat bluetooth untuk melihat telepon Anda. Anda juga harus dapat menggunakan* browser* untuk mengakses tzones dan internet pada ponsel Sony Ericsson T610 Anda.

Langkah berikutnya adalah Anda perlu membuat account Data Comm untuk internet. T-Mobile dapat mengirimkan ini ke ponsel Anda jika Anda memiliki rencana internet unlimited. Selanjutnya lakukan setting pada ponsel Sony Ericsson T610 dengan parameter sebagai berikut: Main Menu > Konektivitas > Data Comm > Data Accounts > Akun > Baru

Untuk membuat account baru sebaiknya Anda menggunakan nama seperti "T-MobileInternet". Kemudian pada kolom Acces Point Name masukkan "internet2.voicestream.com". sedangkan pada kolom Username dan Password bisa Anda isi sesuka hati ataupun dibiarkan kosong.

Kemudian Anda perlu men-setup jaringan Prefs pada laptop Anda. Lakukan setting pada laptop Anda dengan parameter sebagai berikut: Sistem Prefs > Jaringan > USB Modem Bluetooth Adaptor. Pada kolom TCP / IP > Configure pilihlah "Using PPP". Pada kolom Service Provider, Name dan Password Anda bisa memasukkan sesuai dengan keinginan dan provider yang Anda gunakan.

Langkah selanjutnya adalah mengecek setting pada ponsel Sony Ericsson T610 dengan parameter setting sebagai berikut : Main Menu > Konektivitas > Data Comm > Data Accounts. Pilihlah account yang Anda butuhkan untuk internet Bluetooth misalnya 'T-MobileInternet'.

Jika sudah selesai matikan semua jaringan dan restart kembali ponsel Anda. Setelah ponsel dihidupkan kembali maka sambungkan ponsel Sony Ericsson T610 pada komputer dengan menggunakan Bluetooth dan lihatlah menu bar Internet Connect. Kini Anda telah dapat menggunakan ponsel Sony Ericsson T610 sebagai modem untuk sambungan internet di mana saja. [EK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel