Empat Bluetooth Keyboard Terbaik untuk Tablet PC atau Smartphone (Part-1)

5 Dec 2011 08:00 7214 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Konsep sebuah *keyboard* yang bisa digunakan pada semua perangkat; komputer, *tablet* PC, bahkan *smartphone* tentu akan sangat menarik bagi kebanyakan pengguna. Tetapi keyboard seperti itu bukanlah teknologi masal depan, karena Bluetooth keyboard yang memenuhi kriteria tersebut sudah lama hadir.

Konsep sebuah keyboard yang bisa digunakan pada semua perangkat; komputer, tablet PC, bahkan smartphone tentu akan sangat menarik bagi kebanyakan pengguna. Tetapi keyboard seperti itu bukanlah teknologi masal depan, karena bluetooth keyboard yang memenuhi kriteria tersebut sudah lama hadir.

Kali ini Plimbi ingin membandingkan Bluetooth keyboard dengan kriteria; mendukung OS X, Windows, tablet dan smartphone Android, serta iPhone dan iPad; dan juga melihat dari sisi desain, kemudahan penggunaan, portable dan mudah dibawa, fitur yang dimiliki, dan kenyamanan penggunaan.

Dengan kriteria tersebut, berikut empat bluetooth keyboard atau smartphone (Part-1)") terbaik:

#4: Logitech diNovo Series (Mac Edition & Edge)

  • Compatibility: OSX or Windows
  • Bluetooth: Not really
  • Rechargeable: Edge: Yes, Mac: No
  • Weight: Edge: 33 oz / Mac: 16 oz
  • Price: $100-$230

Untuk produk Bluetooth keyboard milik diNovo, dua produknya, Mac Edition & Edge, layak untuk menduduki posisi ini. Mac Edition akan melengkapi perangkat Apple Anda dan memiliki desain ergonomis.

Ukuran Bluetooth keyboard ini cukup besar, jadi unsur portable kurang dimilikinya. Namun kenyamanan yang dimilikinya memberikan kecepatan mengetik dengan tingkat kesalahan yang sedikit. Mac Edition khusus didesain untuk perangkat Apple, dan Edge dilengkapi dengan mini-trackpad.

Sayangnya Bluetooth keyboard ini tidak dilengkapi fleksibilitas dalam hal kompatible dengan banyak perangkat. Serta tidak mampu atau sulit untuk digunakan dengan perangkat mobile, dan harga yang cukup mahal membuat Bluetooth keyboard ini bukanlah pilihan yang bijaksana.

#3: Microsoft Bluetooth Mobile Keyboard 6000

  • Compatibility: OSX, Windows, Android, iOS
  • Bluetooth: Yes
  • Rechargeable: No
  • Weight: 14.6 oz
  • Price: $90

Bluetooth keyboard besutan Microsoft ini menjadi perangkat yang sangat kompatible dan sangat mudah untuk di pair Bluetooth dengan perangkat apapun; OSX, Windows, Android, dan iOS. Pada gambar bisa Anda lihat keyboard ini memiliki standar desain ergonomis, ditambah keyboard yang empuk, memberikan kenyamanan dalam mengetik. Seri 6000 ini ringan dan terkemas secara rapi, pas untuk ditaruh pada tas punggung. Numerical keypad yang terpisah memudahkan pengguna untuk menggunakan hanya yang mereka butuhkan atau keduanya.

Kelemahan yang dimiliki Bluetooth keyboard ini adalah bahan yang bisa dibilang agak "ringkih" dan perlunya penyesuaian terlebih dahulu bagi pengguna yang belum terbiasa dengan keyboard berdesain ergonomis. Dan karena fokus artikel ini adalah mencari keyboard untuk perangkat mobile, keyboard ini kurang portable, sehingga kurang cocok untuk tablet PC atau smartphone.

Untuk Bluetooth keyboard selanjutnya, Plimbi akan membahasanya pada artikel mendatang, jadi tunggu saja. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel