Cara Memaksimalkan Fitur Samsung SGS3: Smart Stay, Direct Call, S Voice

21 Feb 2013 16:00 8343 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Fitur yang tersimpan pada SGS3 di antaranya adalah Smart Stay, Direct Call dan juga S Voice. Untuk dapat menikmati fitur tersebut, Anda perlu melakukan pengaktifan secara manual. Berikut cara mengaktifkan fitur Samsung yang begitu khas ini.

Salah satu ponsel yang cukup marah sekarang ini adalah Samsung. Berbagai produk diluncurkan oleh vendor ponsel ini, salah satu ponsel besutannya yang begitu terkenal adalah Samsung Galaxy S3 Mini. Pada ponsel ini juga terdapat beberapa fitur-fitur menarik dan juga cukup canggih. dengan banyaknya fitur yang cukup canggih tersebut tidak heran jika ponsel ini dibanderol dengan harga yang mahal.

Ada beberapa fitur yang terdapat pada ponsel Samsung Galaxy S3, fitur ini merupakan fitur khas yang ada pada ponsel tersebut, sehingga para pengguna perlu mengaktifkan fitur tersebut. Adapun fitur yang tersimpan pada SGS3 ini di antaranya adalah Smart Stay, Direct Call dan juga S Voice. Untuk dapat menikmati fitur tersebut, Anda perlu melakukan pengaktifan secara manual. Berikut cara mengaktifkan fitur Samsung yang begitu khas ini.

Smart Stay

Fitur ini dapat Anda aktifkan dengan cara manual, jadi perlu adanya beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah masuk pada menu Setting > Display, pada menu fitur pilih Smart Stay. Untuk mengaktifikannya Anda tinggal mencentang kotak yang ada di sebelah kanan tulisan.

Di sini, Anda perlu mengetahui beberapa hal terkait fungsi dari aplikasi ini. Smart Stay tidak akan dapat berfungsi dengan baik jika perangkat tersebut tidak dipasang. Selain itu, aplikasi ini tidak dapat digunakan jika kamera sekunder tidak dapat mendekteksi wajah dan mata. Hal ketiga yang dapat menyebabkan fitur ini tidak berjalan adalah sumber cahaya berada di bagian belakang Anda, keempat yaitu ketika kamera sekunder sedang dilakukan untuk menjalankan aplikasi yang lain. Anda bisa mendownload aplikasi Smart Stay di Google Play Store.

Direct Call

Salah satu fitur Samsung yang lain adalah Direct Call. Fitur ini memang dapat dikategorikan sebagai fitur canggih, dengan menggunakan fitur ini Anda dapat menelepon teman yang nomornya sudah berada di layar. Cara menelponnya pun sangat mudah yaitu hanya dengan mengangkat ponsel, lalu tempelkan ponsel ke telinga. Fitur ini dapat berfungsi dengan baik pada tampilan SMS, Call Log dan juga kontak.

Untuk melakukannya, masuk ke menu Setting, aktifkan lalu gerakkan motion. Untuk mengaktifkan motion, Anda dapat menggesernya ke arah kanan. Untuk mengaktifkannya sama dengan Smart Stay yaitu dengan mencentang kotak yang ada di sebelah kanan. Untuk memperdalam pengetahuan tentang fitur ini, Anda tinggal pilih saja Learn About Motion. Aplikasi ini bisa didownload di sini.

S Voice

Pada dasarnya, S voice dapat langsung di akses dari App Drawer. Untuk menjalankannya, Anda perlu mengkonfirmasi akan disclamer dan menyetujui Term of Service dari S Voice yang tertampil pada layar ponsel Anda. untuk melakukan konfirmasi klik Confirm, setelah itu Anda akan dibawa pada suatu tampilan berikutnya, pada tampilan tersebut pilih Agree.

Setelah melakukan persetujuan dengan mengklik Agree, Anda perlu melakukan berbagai macam pengaturan. Untuk pengaturannya sebenarnya bukan hanya ada satu melainkan ada beberapa pengaturan, tetapi pengaturan tersebut bukanlah suatu keharusan yang dapat Anda lakukan. Jadi, pengaturan tersebut dapat Anda lewati terlebih dahulu. Untuk melakukan adanya hal itu, Anda tinggal memilih Skip atau Step.

Setelah melakukan hal di atas, Anda dapat langsung menjalankan fitur ini. Ada dua cara untuk menjalankannya, pertama melalui menu utama App Drawer, kedua melalui Home. Untuk menjalankan dengan cara yang cepat, tekan tombol Home sebanyak dua kali. Dengan cara seperti itu maka Anda dapat langsung menjalankannya dengan cepat. Aplikasi S Voice dapat diunduh di sini.

Ketiga fitur di atas dapat digunakan sesuai kebutuhan, jadi Anda dapat memilih satu atau menggunakan semua fitur yang ada di dalamnya. Hal ini dilakukan agar fitur yang ada di dalamnya dapat dimanfaakan seefektif mungkin. Hal terpenting dari ketiga fitur Samsung di atas adalah harus diaktifkan secara manual. Jadi, tidak ada istilah mengaktifkan secara otomatis. [TFK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel