Cara Download Aplikasi Android via Android Market

1 Dec 2011 17:00 19805 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android Market menawarkan akses cepat dan mudah ke berbagai macam aplikasi yang dikembangkan khusus untuk *platform* Android. Bisa dibilang Android Market adalah sebuah gudang aplikasi di mana pengguna ponsel Android dapat mengaksesnya untuk men-**download aplikasi Android** baru untuk ponsel mereka.

Android Market menawarkan akses cepat dan mudah ke berbagai macam aplikasi yang dikembangkan khusus untuk platform Android. Bisa dibilang Android Market adalah sebuah gudang aplikasi di mana pengguna ponsel Android dapat mengaksesnya untuk men-download aplikasi Android baru untuk ponsel mereka. Android Market menawarkan aplikasi gratis dan komersil dan menawarkan kebijakan pengembalian 24 jam untuk aplikasi yang dibeli.

Sangat mudah untuk men-download dan menginstal aplikasi dari Android Market untuk perangkat Anda, cukup ikuti langkah-langkah berikut untuk men-download aplikasi Android gratis ataupun berbayar di Android Market:

Aplikasi Gratis (Free Apps)

Pertama, arahkan ke aplikasi yang ingin anda instal dan pilih. layar rincian aplikasi akan muncul dan Anda dapat membaca lebih lanjut tentang aplikasi dan pengembangnya.

Selanjutnya, jika Anda ingin menginstal aplikasi, pilih tombol FREE. Tekan OK untuk menerima izin untuk aplikasi, aplikasi tersebut akan segera mulai men-download aplikasi Android tersebut.

Aplikasi Berbayar (Paid Apps)

Pertama, arahkan ke aplikasi yang ingin anda instal dan pilih. Layar rincian aplikasi akan muncul dan Anda dapat membaca lebih lanjut tentang aplikasi dan pengembangnya.

Jika Anda ingin menginstal aplikasi, pilih tombol BUY. Kemudian tekan OK untuk menerima izin untuk aplikasi

Setelahnya Anda mungkin diminta untuk masuk ke akun Google Checkout jika itu pertama kalinya Anda melakukan pembelian dari Android Market. Cukup Sign in dan pilih Purchase now jika Anda ingin melanjutkan proses pembelian dengan pembayaran.

Bila Anda terlalu banyak menginstall aplikasi, adakalanya Anda harus menghapus salah satu aplikasi yang telah Anda install. Ini bisa jadi karena memori Anda telah penuh atau Anda bosan pada aplikasi tersebut. Untuk menghapus aplikasi, Anda dapat mengikuti langkah berikut;

Pada perangkat Android Anda, buka Market app dan pilih My apps dari layar awal Android Market. (Pada beberapa perangkat, tekan Menu kemudian pilih My apps).

Selanjutnya pilih aplikasi yang ingin Anda uninstall. Pada layar awal aplikasi, pilih tombol "Uninstall".

Anda akan dapat kembali ke My apps setiap saat untuk menginstal ulang aplikasi yang dibeli namun telah Anda remove dari perangkat ponsel Anda (Sumber: Android Market). [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel