Inilah Perbedaan Apple iTouch 3G vs Apple iTouch 4G

28 Nov 2011 08:00 6264 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satu produk Apple yang populer adalah iPod Touch, lebih dikenal sebagai iTouch, yang kini dalam generasi ke-4. Pada artikel kali ini, mari kita lihat bagaimana versi terbaru iTouch ini menjadi berbeda dari pendahulunya, iTouch 3G.

Salah satu produk Apple yang populer adalah iPod Touch, lebih dikenal sebagai iTouch, yang kini dalam generasi ke-4. Pada artikel kali ini, mari kita lihat bagaimana versi terbaru iTouch ini menjadi berbeda dari pendahulunya, iTouch 3G.

iTouch 4G memiliki layar resolusi yang lebih tinggi daripada iTouch 3G

Yang pertama dari banyak perbedaan iTouch dapat dilihat di layar. Meskipun masih memiliki layar 3,5 inci, seperti iTouch 3G, resolusi iTouch 4G meningkat menjadi 960 — 640; ini sebuah penggandaan baik pada ketinggian maupun lebar. Meskipun hal ini tetap tidak cukup baik bila digunakan untuk melihat film HD, tapi masih lebih baik daripada resolusi rendah dari iTouch 3G. ITouch 4G juga memiliki reproduksi warna yang lebih baik di setiap pixel yang direpresentasikan oleh 24 bit, dibandingkan dengan kedalaman 18 bit pada layar 3G iTouch.

iTouch 4G memiliki chipset yang lebih kuat daripada iTouch 3G

Untuk melengkapi layar yang lebih detail dari 4G iTouch, ia juga memiliki perbaikan pada chipset. Sementara versi yang lebih tua dari iTouch, menggunakan chip Samsung, 4G iTouch adalah perangkat pertama yang menggunakan chipset A4 yang dirancang oleh Apple. Ini menampilkan prosesor yang berjalan pada 800Mhz, 200MHz lebih cepat daripada 3G iTouch, dan dengan GPU yang lebih kuat. Bahkan memori 4G iTouch telah dua kali lipat lebih besar menjadi 256MB. Peningkatan kekuatan processing yang dibutuhkan untuk menangani layar dan sangat membantu dalam menjalankan aplikasi yang lebih baru.

iTouch 4G memiliki dua kamera sementara 3G iTouch tidak

Tidak terdapat kamera pada iTouch 3G dan versi yang lebih tua. Namun ini telah diatasi dengan dua kamera yang dimiliki iTouch 4G. Terdapat kamera VGA di bagian depan dan kamera yang menghadap belakang dapat merekam video HD. Namun resolusi sensor hanya cukup untuk itu. Jadi untuk foto diam, 4G iTouch sangat kurang.

iTouch 4G memiliki baterai lebih besar daripada 3G iTouch

Terakhir, iTouch 4G memiliki baterai lebih besar. Sekitar 930mAh, dan itu memiliki kapasitas 17% lebih dari baterai 789mAh dari iTouch 3G. Meskipun beberapa bagian baru dari iTouch 4G mengkonsumsi daya lebih, ia menyediakan lebih dari 10 jam untuk mendengarkan audio atau jam tambahan untuk melihat video. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel