Kamusslang.Com - Kamus Bahasa Online untuk istilah di Internet

20 Feb 2013 11:30 4221 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat sekarang ini banyak istilah-istilah kata yang muncul. Sebagian orang sangat intens dalam menggunakannya, ada juga yang tahu mengenai istilah itu tetapi tidak untuk menggunakannya, namun ada juga yang sama sekali tidak tau mengenai istilah-istilah ini.

Saat sekarang ini banyak istilah-istilah kata yang muncul. Sebagian orang sangat intens dalam menggunakannya, ada juga yang tahu mengenai istilah itu tetapi tidak untuk menggunakannya, namun ada juga yang sama sekali tidak tau mengenai istilah-istilah ini.

Kamusslang.com yang merupakan salah satu situs yang berada didalam naungan malesbanget.com ini menyediakan kosakata yang merupakan istilah-istilah yang sering digunakan sekarang ini. Kamus bahasa online ini masih memiliki 5633 kosakata slang Indonesia. Menurut saya kamus slang ini memiliki kosakata yang cukup banyak untuk melengkapi kosakata kita sekalian bagi yang tertarik untuk menggunakan istilah tersebut. Mulai dari abjad a-z sampai kepada hashtag yang sering digunakan pada media sosial twitter. Kamus ini juga terbuka untuk kita yang memiliki kosakata baru yang mungkin belum tersebar luas atau bahkan hanya kita dan golongan kita sendiri yang mengetahui istilah tersebut. Dalam penambahan kosakata kita boleh mengisinya pada kolom kata, apabila kata yang hendak kita masukkan sudah terdapat pada kamus ini, maka akan muncul peringatan. Bukan berarti kita tidak dapat menambahkan kosakata ini, kita dapat menambah definisi yang baru untuk kata ini beserta dengan contoh penggunaan kosakata tersebut dalam percakapan sehari-hari. Ada juga kolom kata kunci yang terdapat keterangan pada sisi kanannya menyebutkan bahwa kata kunci dipisah dengan tanda koma dan dapat berupa daerah asal kata, ejaan lain, dan lain-lain.

Pada situs ini terdapat kolom-kolom yang seperti kata hari ini, entri terbaru yang merupakan kosakata yang baru ditambahkan kedalam kamusslang.com ini, dan ada juga kosakata popuer yang memiliki daftar dari kosakata yang memiliki views paling banyak.

Situs ini juga memiliki menu terjemahkan!. Pada menu terjemahkan! Ini kita dapat memasukkan kata dan kemudian kata tersebut dapat ditejemahkan kedalam bahasa alay, baku, banci, dan internet. Pada bahasa alay kata yang dimasukkan akan dirumah menjadi kata alay dengan gabungan antara huruf dan angka. Untuk terjemahan ke bahasa baku saya hanya menemukan pengulangan kata dari kata yang kita tuliskan tadi.

Sedangkan untuk yang terjemahan banci kita akan menemukan kata-kata yang mungkin sering digunakan oleh banci seperti contonnya kata "kamu”, apabila diterjemahkan kedalam alay menjadi k4Muh, ke dalam terjemahan baku tetap menjadi kamu, untuk terjemahan ke banci akan berubah menjadi kanua untuk terjemahan ke internet juga tetap menjadi kamu. Terjemahan untuk internet misalnya kata cmiiw yang akan diterjemahkan menjadi correct me if i’m wrong yang bisa kita artikan koreksi saya apabila saya salah.

Untuk setiap arti kata dari yang terdapat pada kamus ini, kita bisa dapat melaporkan kata tersebut dengan artinya apabila kita merasa bahwa kata ini tidak cocok atau tidak pantas. Untuk pelaporannya sendiri, kata yang kita laporkan dapat diukur berdasarkan tiga parameter yaitu jorok banget, rasis banget dan ngasal banget. Untuk hal ini kita dapat melaporkannya tanpa batasan waktu atau 24 jam.

Ada lagi satu blog yang dapat kita akses melalui trik-online.com. Blog ini juga merupakan kamus bahasa online yang dapat membantu kita yang sering asing dengan istilah-istilah yang sering muncul di forum, game, chat atau sosial media. Untuk kamus bahasa online ini dibagi menjadi dua kategori, kamus istilah dan kamus singkatan & ekspresi dimana masing-masing kedua kategori ini dibagi menjadi lima segmen yang diurutkan berdasarkan abjad.

Pada kamus istilah, blog ini memberikan istilah-istilah yang tersebar didunia maya bahkan beberapa ada istilah yang agak teknis yang berkaitan dengan teknologi. Kebanyakan dari kata ini merupakan kata dari bahasa inggris yang telah lama digunakan untuk istilah-istilah teknologi. Untuk kamus singkatan & ekspresi kata-kata yang tersedia merupakan singkatan-singkatan yang cukup familiar untuk kita maupun tidak. Untuk kamus singkatan & ekspersi ini menurut saya lebih unggul dari kamusslang.com karena banyaknya istilah yang menurut saya tidak cukup familiar bagi kita yang hanya berkutat di sosial media. Namun secara keseluruhan untuk kamusslang.com dan trik-online.com ini memiliki keunggulan sendiri dari masing-masing menu yang tersedia. [ANC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel