Ketahui Perbedaan Netbook dan Smartphone

14 Nov 2011 13:00 4675 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apakah Anda mengetahui perbedaan antara Netbook dan *smartphone*? Ketahui lebih lanjut mengenai perbedaan Netbook dan *smartphone* yang diulas khusus oleh Plimbi berdasarkan beberapa faktor berikut ini.

Pada saat ini untuk memiliki internet dalam genggaman bukanlah hal yang sulit. Anda bisa menggunakan smartphone atau laptop kecil yang disebut Netbook. Persamaan keduanya adalah mudah dibawa kemana-mana karena bentuknya yang mini. Namun, apakah Anda mengetahui perbedaan antara Netbook dan smartphone? Ketahui lebih lanjut mengenai perbedaan Netbook dan smartphone yang diulas khusus oleh Plimbi berdasarkan beberapa faktor berikut ini.

Keyboard
Keyboard Netbook memiliki bentuk yang kecil dan terbilang mini dan keyboard smartphone malah jauh lebih kecil dari Netbook. Netbook memiliki keyboard tradisional yang dapat digunakan secara maksimal dengan semua jari Anda, sementara smartphone biasanya hanya menggunakan jempol saja sebagai juru ketik, sehingga tak heran jika keyboard smartphone akan dirasa sangat sulit bagi mereka yang belum terbiasa menggunakannya.

Aplikasi
Kita tahu bahwa smartphone merupakan perangkat dengan banyak aplikasi jika dibandingkan dengan Netbook. Hal inilah yang benar-benar membedakan antara Netbook dan smartphone. Meskipun demikian, aplikasi untuk smartphone masih dirasa jauh bila dibandingkan dengan aplikasi desktop biasa, seperti yang ditemukan pada netbook. Di mana tidak adanya Office Suite pada smartphone, sehingga kinerjanya tentu jauh berbeda dengan Netbook. Tetapi, dengan penggunaan teknologi seperti akselerometer dan touch screen, aplikasi smartphone terkadang bisa sangat berbeda jauh dari aplikasi pada Netbook. Saat ini, software tradisional seperti pengolah kata atau word processor masih dirasa lebih baik bagi Netbook, meskipun smartphone terus menawarkan perkembangan teknologi baru yang akan terus meningkat.

Konsumsi Daya
Sebuah Netbook menghabiskan daya lebih dari sebuah smartphone. Hal ini bisa dilihat dari berbedanya ukuran layar, selain itu juga tergantung pada apa yang Anda lakukan dengan perangkat Anda. Masa pakai baterainya sebetulnya sebanding, namun tentunya Anda juga mengetahui bahwa smartphone menggunakan baterai yang jauh lebih kecil.

Internet
Jika Anda memerlukan akses Internet di mana saja, pilihan terbaik mungkin akan jatuh pada perangkat smartphone. Hanya saja, jika dilihat dari segi kelengkapan layanan dan lain sebagainya tentu saja Netbook akan menjadi pilihan terakhir dan terbaik jika Anda ingin ingin leluasa terhubung ke internet dengan menggunakan modem ataupun WiFi. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel