Mengenal Lebih Dekat dengan Produk-produk Nokia

13 Nov 2011 11:00 7247 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Hingga era sekarangpun produsen seluler asal Finlandia ini masih manjadi produk favorit yang telah meraih sukses dari penjualan produknya ke berbagai penjuru dunia dan telah mendapatkan keuntungan yang besar bagi produsen ponsel ini tentunya. Agar lebih dekat lagi dengan produk-produk Nokia, dibawah ini adalah jajaran handphone Nokia dari seri klasik hingga seri modern:

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Nokia merupakan salah satu produsen ponsel terbesar di Dunia. Perusahaan yang berasal dari Finlandia ini sudah dikenal sejak lama. Setelah era pager berakhir, perangkat seluler menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan keseharian kita. Nokia termasuk kedalam jajaran produsen yang paling berkibar di era itu disamping Ericsson, Siemens dan Motorola.

Hingga era sekarangpun produsen seluler asal Finlandia ini masih manjadi produk favorit yang telah meraih sukses dari penjualan produknya ke berbagai penjuru dunia dan telah mendapatkan keuntungan yang besar bagi produsen ponsel ini tentunya. Agar lebih dekat lagi dengan produk-produk Nokia, dibawah ini adalah jajaran handphone Nokia dari seri klasik hingga seri modern:

Seri Klasik

Seri klasik terdiri dari delapan seri diantaranya adalah:

Seri 1000: Pada saat itu, seri ini termasuk jenis ponsel dengan harga yang cukup terjangkau. Seri ini kebanyakan dipasarkan di Negara-negara berkembang dan para pengguna yang tidak terlalu memerlukan fitur-fitur canggih diluar aplikasi standar seperti melakukan panggilan, SMS, alarm dan pengingat.

Seri 2000: Seri ini pada umunya sudah terintegrasi dengan fitur-fitur yang lebih canggih dari seri sebelumya. Beberapa fiturnya antara lain ponsel layar berwarna, kamera, Bluetooth bahkan GPS.

Seri 3000 (Expression Series): Seri ini Ditujukan untuk kawula muda dan sebagian penggunanya adalah ramaja pria. Seri ini termasuk di kelas menengah pada saat itu.

Seri 5000 (Active Series): Seri ini memiliki tampilan yang cukup baik dan terkenal dengan fitur pemutar musiknya, misalnya 5230 dan 5800 XpressMusic.

Seri 6000 (Classic Bisiness Series): Jenis ini merupakan keluarga terbesar dari produk Nokia. Seri ini termasuk pada kelas antara mid-end dan high-end karena terintegrasi dengan banyak fitur-fitur canggih. Model ini lebih populer untuk kalangan para pebisnis dan terkenal dengan desainnya yang konservatif dan elegan.

Seri 7000 (Fashion and Experimental): Sebagian besar ponsel seri ini ditujukan untuk para wanita penggemar fashion atau kalangan wanita modis.

Seri 8000 (Premium): Seri ini ditandai dengan ergonomi dan daya tarik desain bentuknya. Ponsel jenis ini dibuat dari bahan berkualitas tinggi, oleh karena itu harga ponsel jenis ini lebih mahal dan merupakan produk yang eksklusif.

Seri 9000 (Communicator): Ponsel jenis ini dioptimalkan untuk kegiatan bisnis dan merupakan smartphone yang memiliki tampilan cukup besar dan dilengkapi keyboard QWERTY.

Seri Modern

Nokia seri modern dibagi menjadi empat seri yaitu seri-C, seri-E, seri-N dan seri-X.

Yang pertama adalah ponsel dengan harga yang terjangkau namun sudah terintegrasi secara optimal untuk kegiatan chatting dan social networking diantaranya adalah C3 dan C6. Yang kedua disebut dengan seri enterprise, jenis ini merupakan smartphone yang telah dioptimalkan untuk menunjang kegiatan bisnis diantaranya adalah E63 dan E72.

Yang ketiga adalah seri smartphone Nokia dengan fitur-fitur terbaru seperti fitur konektivitas dan multimedia, diantaranya adalah N8 dan N72. Seri modern Nokia yang terakhir dikategorikan sebagai ponsel multimedia yang tentu saja berfokus pada fitur hiburan seperti musik dan video yang ditujukan untuk pasar muda-mudi diantaranya adalah X3 dan X6.

Produk apalagi yang akan dibuat Nokia di masa mendatang? Hmmm"¦, menarik untuk kita tunggu. [RC]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel