Mengintip Sistem Dasar Monitor Touch Screen

10 Nov 2011 18:00 4419 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Monitor touch screen telah menjadi sesuatu yang umum sebagaimana harga mereka telah terus menurun selama dekade terakhir. Ada tiga sistem dasar yang digunakan untuk mengenali sentuhan seseorang pada monitor touch screen:

Monitor touch screen telah menjadi sesuatu yang umum sebagaimana harga mereka telah terus menurun selama dekade terakhir. Ada tiga sistem dasar yang digunakan untuk mengenali sentuhan seseorang pada monitor touch screen:

Resistif

Sistem resistif monitor touch screen terdiri dari panel kaca normal yang ditutupi dengan konduktif dan lapisan logam resistif. Kedua lapisan ini terpisah oleh spacer, dan lapisan anti gores yang ditempatkan di atas seluruh setup. Arus listrik berjalan melalui dua lapisan ketika monitor beroperasi. Ketika pengguna menyentuh layar, kedua lapisan melakukan kontak dalam tempat yang tepat. Perubahan dalam bidang elektrik dicatat dan koordinat dari titik kontak dihitung oleh komputer. Setelah koordinat diketahui, driver khusus menerjemahkan sentuhan menjadi sesuatu yang dapat mengerti sistem operasi, seperti driver mouse komputer menerjemahkan gerakan mouse menjadi klik atau drag.

Kapasitif

Dalam sistem kapasitif, lapisan yang menyimpan muatan listrik ditempatkan pada panel kaca monitor. Ketika pengguna menyentuh monitor dengan jari-nya, beberapa beban ditransfer kepada pengguna, sehingga muatan pada lapisan kapasitif menurun. Penurunan ini diukur dalam sirkuit yang terletak di setiap sudut monitor. Komputer kemudian menghitung, dari perbedaan relatif yang bertanggung jawab pada setiap sudut, persis di mana terjadi peristiwa menyentuh dan kemudian menyampaikan informasi ke software driver layar sentuh. Satu keuntungan dari sistem kapasitif atas sistem resistif adalah bahwa ia mengirimkan hampir 90 persen dari cahaya dari monitor, sedangkan sistem resistif hanya menyalurkan sekitar 75 persen. Hal ini memberikan sistem kapasitif gambaran yang lebih jelas dari pada sistem resistif.

Permukaan Gelombang Akustik

Pada monitor dari sistem permukaan gelombang akustik, terdapat dua transduser (satu menerima dan satu mengirim) yang ditempatkan sepanjang sumbu x dan y dari pelat kaca monitor. Juga ditempatkan di kaca yang reflektor, mereka mencerminkan sinyal listrik yang dikirim dari satu transduser ke yang lain. Transduser penerima dapat memberitahu jika gelombang telah terganggu oleh sentuhan peristiwa pada setiap saat, dan menempatkannya dengan sesuai. Setup gelombang tidak memiliki lapisan metal pada layar, memungkinkan untuk 100 persen penempatan yang ringan dan kejernihan gambar yang sempurna. Hal ini membuat sistem permukaan gelombang akustik terbaik untuk menampilkan grafis yang rinci (kedua sistem lainnya memiliki degradasi signifikan dalam kejelasan).

Stimulus sentuhan pada monitor touch screen akan berbeda pada area sistem yang berbeda, berikut jelasnya;

  • Sebuah sistem resistif mendaftar sentuhan pada dua lapisan dan melakukan kontak, yang berarti bahwa tidak menjadi masalah jika Anda menyentuhnya dengan jari atau bola karet.

  • Sebuah sistem kapasitif, di sisi lain, harus memiliki input konduktif, biasanya jari Anda, ini untuk mendaftarkan sentuhan.

  • Untuk sistem permukaan gelombang akustik sendiri bekerja lebih seperti sistem resistif, yang memungkinkan sentuhan dengan hampir semua benda kecuali benda keras dan kecil seperti ujung pena.

Sedangkan untuk segi harga, sistem resistif adalah yang termurah, kejelasan adalah yang terendah dari tiga, dan lapisan yang dapat rusak oleh benda tajam. Setup permukaan gelombang akustik biasanya yang paling mahal. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel