Tips Menghemat Baterai BlackBerry dengan Mudah

9 Nov 2011 16:00 4046 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mungkin Anda sering mengeluhkan baterai BlackBerry Anda yang sering ngedrop dan cepat habis? Ini dia kumpulan tips praktis yang **Plimbi** kumpulkan untuk **menghemat baterai BlackBerry** Anda. Beberapa tips di bawah juga dapat berlaku untuk perangkat ponsel lainnya. Mari kita simak tips menghemat baterai BlackBerry dari Plimbi.

Ini dia kumpulan tips praktis yang Plimbi. kumpulkan untuk menghemat baterai BlackBerry Anda. Beberapa tips di bawah juga dapat berlaku untuk perangkat ponsel lainnya. Mari kita simak tips menghemat baterai BlackBerry dari Plimbi.

  1. Untuk menghemat baterai BlackBerry Gunakan ponsel sambil terhubung ke charger mobil atau adaptor AC jika tersedia. Menggunakan ponsel dengan cara ini dapat mengurangi beban powering ponsel dari baterai internal. Kebanyakan ponsel memerlukan jumlah minimum daya baterai untuk bekerja dengan cara ini, jadi jika baterai Anda benar-benar terkuras, maka hal ini tidak dapat dilakukan.

  2. Kurangi kuantitas pencahayaan ketika perangkat diaktifkan. Cari opsi atau halaman pengaturan untuk menyesuaikan lamanya waktu pencahayaan dan / atau kurangi kecerahan ke tingkat yang lebih rendah.

  3. Matikan radio Bluetooth ketika tidak diperlukan. Cari opsi atau pergi ke halaman pengaturan untuk menonaktifkan radio Bluetooth jika Anda tidak menggunakan perangkat tersebut (seperti headset Bluetooth, GPS eksternal, dan yang lainnya) di ponsel Anda.

  4. Nonaktifkan global cell mode. Pada negara tertentu, pengaturan cell mode hanya ditujukan untuk pita frekuensi lokal. Sebagai contoh, banyak orang di Amerika Serikat dapat menghemat daya dengan beralih ke mode 1XEV.

  5. Minimalkan penggunaan GPS. GPS memanfaatkan sebuah radio tambahan dan prosesor yang didedikasikan untuk menghitung lokasi Anda. Komponen-komponen hardware khusus biasanya mengkonsumsi daya tambahan yang melebihi kebutuhan daya ponsel.

  6. Matikan WiFi. Seperti fungsi GPS, kemampuan WiFi juga bergantung pada sebuah radio tambahan dan hardware lainnya yang harus didukung ketika "on". Jika Anda tidak aktif melakukan browsing internet atau update software secara online maka coba nonaktifkan mode WiFi Anda.

  7. Minimalkan penggunaan ponsel untuk tujuan hiburan. Menggunakan ponsel untuk game, mendengarkan audio, menonton video, dll akan mengkonsumsi daya baterai lebih daripada jika ponsel dalam keadaan standby (siaga menunggu panggilan).

  8. Minimalkan penggunaan akses internet. Ini termasuk web browsing, email dan streaming konten audio atau video.

  9. Gunakan panggilan ponsel singkat. Semakin lama ponsel dalam keadaan aktif, semakin cepat baterai akan habis.

  10. Matikan ponsel ketika berada di luar jangkauan bila memungkinkan. Ponsel menyesuaikan output daya yang diperlukan untuk mempertahankan kontak dengan tower. Semakin besar jarak antara menara tower dengan ponsel, maka semakin besar kekuatan yang digunakan oleh ponsel untuk mempertahankan kontak. Ini berarti laju discharge baterai menjadi lebih cepat ketika di daerah pedalaman.

  11. Matikan ponsel ketika tidak diperlukan. Sebagaimana dinyatakan di atas, ponsel ini masih menggunakan listrik, bahkan dalam keadaan standby atau siaga. Keadaan siaga adalah salah satu faktor yang memungkinkan ponsel dengan cepat terletak pada jaringan saat dipanggil. Mematikan ponsel "off" sepenuhnya akan berhenti menguras daya baterai.

  12. Atur ponsel Anda agar secara otomatis mati pada malam hari ketika Anda tidak terlalu membutuhkannya. Hal ini mungkin sangat sederhana namun akan memberikan Anda setidaknya tambahan delapan jam baterai, dan menjadi penting jika Anda tidak mampu mengisi ulang semalam. Untuk melakukan ini, pergi ke "options" kemudian pilih "auto on/off" dan pilih waktu ketika "off" dimana Anda mungkin berada di tempat tidur. Hal lain yang perlu dilakukan adalah mengatur waktu "on" (yakni waktu dimana Anda biasanya bangun.) [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel