Cara Menghubungkan Internet Menggunakan Bluetooth

9 Nov 2011 14:00 18131 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nama teknologi Bluetooth diambil dari Harold Blatand (Bluetooth) seorang raja Viking setelah abad ke-10, yang memainkan peran utama dalam menyatukan Denmark dan Norwegia. Nama ini menunjukkan potensinya untuk menyatukan perangkat yang berbeda dan memungkinkan mereka untuk berkomunikasi.

Nama teknologi Bluetooth diambil dari Harold Blatand (Bluetooth) seorang raja Viking setelah abad ke-10, yang memainkan peran utama dalam menyatukan Denmark dan Norwegia. Nama ini menunjukkan potensinya untuk menyatukan perangkat yang berbeda dan memungkinkan mereka untuk berkomunikasi.

Chip Bluetooth dapat digunakan, misalnya untuk menghubungkan diri dengan komputer dan ponsel tanpa terjerat dalam kawat atau kabel. Pada artikel kali ini Plimbi akan menunjukkan Anda bagaimana cara menghubungkan internet dari komputer Anda ke dengan hanya menggunakan Bluetooth.

Berikut ini cara menghubungkan internet menggunakan Bluetooth ;

Pertama-tama cara menghubungkan internet adalah dengan instal adaptor Bluetooth pada komputer Anda. Hal ini biasanya dengan cara mencolokkan adaptor ke port USB. Kemudian hidupkan telepon dan ikuti panduan pengguna atau instruksi manual untuk membuatnya visible di komputer Anda.

Anda harus memiliki software Bluetooth yang diinstal pada komputer Anda (tidak hanya adaptor Bluetooth) sebelum melanjutkan. Jika Anda sudah memiliki Bluetooth pada komputer Anda, Anda dapat melewati langkah-langkah yang akan Plimbi sampaikan berikut. Ini adalah cara menginstal Bluetooth pada komputer Anda:

Tekan Start pada keyboard Anda >> Klik pada "Control Panel" >> Klik pada "Bluetooth Devices" dan ikuti instruksi yang akan Anda lihat di layar.

Setelah menginstal teknologi Bluetooth, maka selanjutnya:

Tekan Start pada keyboard Anda >> Klik pada "Control Panel" >> Klik pada "Hardware and Sound" >> Klik pada "Bluetooth Devices" >> Klik "Add" dan kemudian ikuti instruksi yang akan Anda lihat di layar

Dan berikut ini adalah cara menghubungkan internet dengan Bluetooth Anda yang baru diinstal:

Tekan "Start" pada keyboard Anda >> Klik pada "Control Panel" >> Klik pada "Network and Internet" >> Klik pada "Network Sharing Center" >> Klik "Set up a connection or network" >> Klik "Connect to the Internet" >> Klik "Set up a new connection".

Pilih "No" atau Tidak, untuk membuat koneksi baru jika kotak dialog terbuka menanyakan apakah Anda ingin menggunakan koneksi yang ada. Kemudian pilih "Dial-up" ketika Anda ditanya bagaimana Anda ingin untuk menghubungkan, dan ikuti petunjuk yang muncul di layar.

Ketika Anda diminta untuk memasukkan informasi dari penyedia layanan Internet Anda, maka masukkan nomor telepon Anda di kotak nomor Dial-up telepon. Anda akan harus menghubungi penyedia layanan ponsel Anda untuk mendapatkan identifikasi dan informasi password.

Sekarang Anda telah dapat terhubung ke Internet menggunakan Bluetooth. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel