Update Youtube dengan Fitur-Fitur Baru

9 Nov 2011 13:00 6345 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sudah lama sejak terakhir kali Youtube merilis *update* fitur. Baru-baru ini situs berbagi video raksasa tersebut merilis beberapa fitur baru yang didesain untuk menambah kemudahan pengguna menemukan dan me-*managemen* konten video. Pada artikel ini Paseban akan membahas fitur update Youtube terbaru

Sudah lama sejak terakhir kali Youtube merilis update fitur. Baru-baru ini situs berbagi video raksasa tersebut merilis beberapa fitur baru yang didesain untuk menambah kemudahan pengguna menemukan dan me-managemen konten video.

Beberapa dari Anda mungkin sudah mengetahuinya dan beberapa dari Anda mungkin tidak menyadari fitur-fitur yang ditambahkan, berikut ini adalah update Youtube dengan fitur terbarunya:

Updated Video End-Screen

Update Youtube yang pertama adalah Updated Video End-Screen, yakni saat Anda selesai memutar video, layar video Youtube didesain untuk menampilkan thumbnail dari rekomendasi video lain yang memiliki topik serupa.

Enhanced Playlist Bar

Untuk memberikan kenyamanan pengguna saat melihat konten dalam bentuk playlist video, update Youtube menambahkan tampilan detail dari kumpulan video pada playlist tersebut pada bagian bawah layar. Hal ini akan mempermudah navigasi untuk melihat video berikutnya atau sebelumnya.

Updated YouTube.com/Charts page

Homescreen dari Update Youtube juga mengalami perubahan desain dan tata letak. Pada homescreen tersebut Anda bisa menemukan pilihan most viewed (standard and HD), most liked, and top favorited videos of today, this week, this month dan *of all time.

Berdasarkan pada fitur "As Seen On", kini pengguna bisa menemukan video apa yang banyak di-share dan didiskusikan di dunia maya. Kategori "How to & Style," "Pets & Animals," dan "most subscribed channels" juga disediakan di homescreen.

WeVideo Now on YouTube

Meng-edit video langsung dari Youtube adalah fitur rahasia terbaik pada Youtube. Pada YouTube.com/Create Anda bisa menemukan berbagai aplikasi untuk meng-edit video Anda di Youtube. Yang ditambahkan pada update Youtube kali ini adalah bertambahnya WeVideo sebagai salah satu aplikasi pilihan untuk meng-edit video langsung dari Youtube. WeVideo adalah platform edit video berbasis cloud.

YouTube Localized in More Countries and Languages

Dengan merubah lokasi yang terdapat pada bagian paling bawah situs, pengguna bisa menemukan halaman Youtube yang bersifat lebih lokal, seperti bahasa dan video populer pada masing-masing Negara. Sayangnya pada update ini Youtube hanya menambahkan Negara Kenya, Filipina, dan Singapura, sementara Indonesia masih belum ada di list.

Smart Subscribe button

Tombol "subscribe" saat Anda melihat video juga mengalami update dan menjadi lebih "pintar." Tombol ini akan memberitahukan apabila Anda sudah "subscribe" pada channel dari video tersebut. Apabila Anda belum ter-subscribe, tombol akan tampilan dalam bentuk standar. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel