Setting Internet Fren pada Modem Haier C2000

3 Nov 2011 09:00 4043 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini banyak beredar *bundling* modem plus kartu untuk melakukan sambungan internet di mana saja dan kapan saja. Salah satunya yang telah lama beredar adalah *bundling* modem Haier c2000 dengan kartu fren.

Saat ini banyak beredar bundling modem plus kartu untuk melakukan sambungan internet di mana saja dan kapan saja. Salah satunya yang telah lama beredar adalah bundling modem Haier c2000 dengan kartu fren.

Untuk melakukan sambungan internet dengan modem Haier c2000 ini hal pertama yang Anda harus lakukan adalah men-download driver modem haier c2000 pada komputer Anda dengan menggunakan kabel data atau kabel USB. Sediakan kabel USB sebelumnya karena perangkat ini tidak termasuk dalam bundling pembelian modem Haier C2000 denga kartu Fren.

Sedangkan driver untuk modem biasanya sudah terdapat pada bundling pembelian modem Haier C2000 ataupun sudah terdapat software pada modem yang bila disambungkan ke komputer akan secara otomatis melakukan instalasi. Bila tidak ada maka Anda bisa mencari software-nya pada berbagai website di dunia maya.

Setelah modem Haier C2000 terbaca oleh komputer sebagai hardware maka langkah berikutnya adalah Anda harus melakukan setting internet Fren. Untuk melakukan setting internet fren bukalah menu Control Panel > Network Connection lalu kemudian pilihlah menu New Connection.

Selanjutnya untuk setting internet Fren, Anda akan melihat menu Wizard yang muncul pada layar komputer Anda. Tekanlah tombol Next dan kemudian Wizard akan memunculkan menu Connect to the Internet dan tekanlah kembali tombol Next.

Langkah berikutnya untuk setting Internet Fren adalah menekan tombol Next kembali pada menu Wizard Set Up My Connection Manually. Berikutnya adalah memasukkan pada kolom Connect Dial Up Modem merek dan tipe modem yang Anda gunakan yaitu Haier C2000 dan tekan tombol Next.

Pada kolom ISP Name masukkan lah nama "Fren" dan tekan tombol Next. Langkah terakhir untuk setting internet Fren adalah memasukkan pada kolom Phone Number "#777", Kolom Username, Password, dan Confirm Password dengan "M8" dan tekan tombol Next.

Kini Anda telah berhasil melakukan setting internet Fren dengan moden Haier C2000. Hal yang harus Anda ingat sebelum setting internet Fren adalah memastikan GPRS Fren telah diaktivasi sebelumnya. Sekarang Anda bisa surfing berbagai website di dunia maya. [EK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel