Gabriel Stevent Damanik (Idola Cilik) Lebih Banyak Gunakan BlackBerry Untuk Berkicau

3 Nov 2011 12:00 11550 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dunia gadget saat ini bukan hanya milik orang dewasa saja, namun remaja atau bahkan anak-anak kini sudah mulai mengenal gadget, entah itu smartphone atau perangkat lainnya. Bukan hal yang aneh jika saat ini sudah ada remaja yang memiliki ponsel pribadi, termasuk untuk Gabriel Idola Cilik

Dunia gadget saat ini bukan hanya milik orang dewasa saja, namun remaja atau bahkan anak-anak kini sudah mulai mengenal gadget, entah itu smartphone atau perangkat lainnya. Bukan hal yang aneh jika saat ini sudah ada remaja yang memiliki ponsel pribadi, karena kebutuhan komunikasi kini memang menjadi kebutuhan primer bagi semua orang.

Termasuk oleh Gabriel Stevent Damanik, atau yang lebih dikenal dengan Gabriel Idola Cilik. Remaja kelahiran 24 Januari 1998 ini bahkan sudah memiliki ponsel ketika dia menjadi kontestan ajang pencarian bakat anak-anak yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta tahun 2008 silam. Saat itu dia memiliki ponsel Samsung yang dia gunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga yang ada di Batam dan para pendukungnya saat itu.

Anak pertama dari pasangan John Leo Damanik dan Nita Silalahi ini memang berasal dari Batam, Kepulauan Riau. Gabriel Stevent Damanik lahir dan dibesarkan di sana, baru ketika dia menjadi salah satu finalis Idola Cilik, dia dan keluarganya terpaksa harus bolak-balik Jakarta - Batam, hampir tiap minggu. Perjuangannya tersebut membuahkan hasil, Gabriel meraih juara ketiga dalam ajang pencarian bakat untuk anak-anak tersebut. Lalu ketika Gabriel kelas 1 SMP, keluarganya pindah dan menetap di Jakarta hingga sekarang.

Gabriel Stevent Damanik menceritakan kepada Plimbi sesaat setelah ajang tersebut, dia pun memiliki BlackBerry Curve, namun pada suatu saat BlackBerry kesayangannya tersebut kebanting dan membuat IC-nya rusak. Gabriel pun langsung menjual BlackBerry nya tersebut dan membeli BlackBerry Javelin 8900 yang dia gunakan hingga sekarang.

Selama memakai BlackBerry, Gabriel pernah mengganti kartu operator beberapa kali, awalnya remaja kelas IX SMPTN 179 Jakarta ini menggunakan operator XL, namun pada suatu ketika dia menggunakan Three dan akhirnya dia beralih ke opearator XL lagi. "Hanya sekedar coba-coba, hahaaa..", ungkapnya kepada Plimbi.

Dalam sebulan, Gabriel Stevent Damanik ini menghabiskan pulsa Rp 50.000, sebuah ukuran yang wajar untuk ukuran remaja seusianya. Jumlah tersebut murni dia gunakan hanya untuk SMS dan telepon. Untuk BlackBerry nya sendiri, Gabriel mengaku lebih banyak dia gunakan untuk mengakses microblogging Twitter. Sejauh pengamatan Plimbi, pemilik akun @gabrielstev ini punya 51192 followers dan memang cukup aktif berkicau di situs microblogging ini.

Selama menggunakan BlackBerry ini pula, Gabriel pernah punya pengalaman tersendiri mengenai baterainya. Dia pun berpesan kepada pengguna BlackBerry mengenai tips penggunaan baterai. "Kalau ngecharge sepenuhnya aja, kalau sudah penuh, jangan di-charge lagi, nanti bikin baterai gembung jadinya," ungkapnya.

Selain sekolah, aktivitas penggemar Manchester United ini tengah mempersiapkan proyek pembentukan Boyband bernama Star5. Ketika Plimbi tanya lebih jauh, Gabriel hanya memberikan keterangan yang membuat penasaran. "Masih On progess, doakan ya, tunggu saja," jelasnya.

Gabriel mengaku dengan kecanggihan dunia telekomunikasi saat ini turut membantunya baik dalam belajar, maupun berkomunikasi dengan para penggemarnya. Namun Gabriel terkadang masih bingung dalam membagi waktu dan membatasi kapan dia harus menggunakan gadget nya tersebut dan kapan waktu dia untuk belajar. [HJ]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel