Panduan Menginstal iOS 5 Secara Praktis

2 Nov 2011 16:30 6495 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda tidak termasuk di antara orang-orang yang melakukan preorder iPhone 4S, maka jangan khawatir, Anda masih dapat mengupgrade perangkat Apple lama Anda. Jika Anda memiliki iPhone 4 atau iPhone 3GS, Anda dapat mengupgrade perangkat Anda tersebut ke operating system terbaru Apple, iOS 5.

Jika Anda tidak termasuk di antara orang-orang yang melakukan preorder iPhone 4S, maka jangan khawatir, Anda masih dapat meng-upgrade perangkat Apple lama Anda.

Jika Anda memiliki iPhone 4 atau iPhone 3GS, Anda dapat meng-upgrade perangkat Anda tersebut ke operating system terbaru Apple, iOS 5. Begitu juga dengan pemilik iPad dan iPad 2, dan mereka dengan generasi iPod Touch ketiga atau keempat. Jadi bagaimana cara menginstal iOS 5? Simak panduan Plimbi berikut ini.

  • Sebelum Anda dapat meng-upgrade ke iOS 5, Anda harus terlebih dahulu meng-upgrade ke iTunes 10,5. Caranya, buka iTunes dan kemudian klik iTunes >> Check for Update untuk menginstal versi 10,5.

  • Setelah iTunes up-to-date, hubungkan perangkat IOS Anda. Jika Anda tidak diminta secara otomatis untuk mulai men-download IOS 5, pilih iPhone, iPad, atau iPod Touch di bawah header Devices di kolom sebelah kiri dan klik Check for Update. Klik pada perangkat Anda di kolom kiri dan kemudian klik Check for Update untuk menemukan IOS 5.

  • Sebuah jendela pop-up akan muncul, memberi tanda bahwa IOS versi baru tersedia untuk perangkat Anda. Klik Download dan tombol Update bila hendak langsung menginstal. Namun jika Anda akan membutuhkan ponsel Anda dalam waktu dekat, pilih hanya tombol Download untuk mendownload sekarang dan menginstal lain waktu. Ukuran IOS 5 adalah 668.8MB sehingga proses download bisa memakan waktu satu jam atau lebih, tergantung pada koneksi Anda dan jumlah traffic pada server Apple.

  • Sekarang klik untuk memulai proses download iOS 5. Klik melalui tiga layar berikutnya untuk memulai download. Jika Anda ingin melihat progressnya, klik Downloads di bawah header Store di kolom sebelah kiri iTunes. Ini menunjukkan Anda perkiraan waktu yang tersisa dan berapa banyak megabyte yang telah didownload.

  • Setelah proses download selesai, instalasi akan dimulai secara otomatis jika Anda memilih pilihan Download dan Update. Setelah IOS 5 diinstal, Anda akan perlu untuk melewati beberapa pengaturan layar pada perangkat Anda sebelum siap untuk digunakan. Anda akan diminta untuk mengaktifkan layanan lokasi, sign in dengan Apple log-in, masukkan tanggal ulang tahun, setuju dengan terms and conditions, menyiapkan iCloud, dan meng-enable Find My iPhone. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel