Bandung Biser Community - Komunitas Pecinta Bis di Bandung

2 Nov 2011 16:00 6303 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bandung Biser Community yang disingkat BBC ini merupakan sebuah komunitas penggemar bis di Bandung. Bandung Biser merealisasikan bis tidak hanya sekedar sebagai alat transportasi saja tetapi menjadikannya sebagai hobi dan berbagai macam kreasi. Segala hal yang berkaitan dengan dunia bis mereka akomodir mulai dari Bis Antarkota, Bis Kota, Bis Pariwisata maupun Minibus.

Bandung Biser Community yang disingkat BBC ini merupakan sebuah komunitas penggemar bis di Bandung. Bandung Biser merealisasikan bis tidak hanya sekedar sebagai alat transportasi saja tetapi menjadikannya sebagai hobi dan berbagai macam kreasi. Segala hal yang berkaitan dengan dunia bis mereka akomodir mulai dari Bis Antarkota, Bis Kota, Bis Pariwisata maupun Minibus. Tidak hanya itu, mereka juga mendalami teknologi-teknologi yang ada sangkut pautnya dengan bis.

Bandung Biser didirikan pada tanggal 21 Mei 2008 dan memiliki anggota yang beragam dari berbagai usia, latar belakang serta profesi yang disatukan dalam satu kesatuan hati. Anggotanya sendiri pada awal pembetukannya hanya berjumlah delapan orang, sekarang sudah banyak yang tergabung dengan komunitas ini. Jika berbicara mengenai pendiri atau pelopornya hingga terbentuknya komunitas Bandung Biser seperti sekarang, Andreas Kurniawan selaku Humas yang dihubungi via email oleh Plimbi menyatakan bahwa komunitas ini dibentuk oleh para penggemar, penyuka dan penikmat bis di Bandung, sehingga tidak ada spesifikasi khusus secara individual mengenai pendirinya. Keanggotaan dalam Bandung Biser Community ini harus bisa dipertanggungjawabkan, di mana setiap anggota dilengkapi dengan kartu tanda anggota (ID Card) dan seragam komunitas.

Visi Bandung Biser Community ini adalah menjadi wadah bagi para penggemar, pecinta dan pemerhati bis kota Bandung untuk memberikan informasi yang berkualitas, padat dan berwawasan keilmuan dalam hubungannya dengan dunia transportasi bis, karoseri, dan eleman pendukungnya kepada khalayak, sehingga mampu memberikan konstribusi positif pada iklim dan kemajuan industri transportasi, pariwisata, dan budaya Indonesia, pada umumnya di mata internasional. Sedangkan Misi yang diembannya adalah mewujudkan sebuah media informasi berupa Website yang pengelolaan dan penyajiannya ditangani secara mandiri dan profesional, sehingga terwujud media yang memiliki nilai lebih, berkualitas dan mampu menjadi media pembelajaran bagi khalayak.

Kegiatan rutin Bandung Biser Community sendiri meliputi acara ngariung bareng yang dilakukan setiap satu bulan sekali, kunjungan dan diskusi mengenai transportasi bis dengan pihak perusahaan otobis, karoserie dan kegiatan lain yang berhubungan dengan transportasi bis serta jambore Nasional penggemar bis yang selalu dilakukan setiap satu tahun sekali. Mereka berharap bahwa Bandung Biser Community (BBC) tidak hanya menjadi salah satu sarana pemersatu penggemar bis di Bandung, tetapi juga dapat berperan serta dalam memberikan sumbangsih dan peduli untuk memajukan bangsa khususnya di sarana dan prasarana transportasi bis sebagai penghubung antar daerah di Indonesia.

Selain itu Bandung Biser Community (BBC) juga berharap dapat memberi masukan (kontribusi positif) tentang pelayanan atau masukan berharga yang nantinya akan disampaikan kepada pihak pengusaha Perusahaan Otobus (PO) dengan memperhatikan kaidah-kaidah yang berlaku dan membantu menunjang berbagai aktivitas bisnis dunia otomotif Indonesia yang bisa menjadi nilai tambah yang bermanfaat bagi pengusaha, konsumen, ataupun industri lain yang berhubungan dengan dunia transportasi bis.

Ketika mengetahui bahwa Paseban memiliki banyak aplikasi menarik, Andreas mengaku bahwa hampir semua yang dimiliki Paseban sangat membantu dan bermanfaat, terlebih mengenai aplikasi yang bersifat pendidikan seperti halnya SNMPTN Online. [MG]

BBC - Bandung

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel