Aneka Kemudahan dan Kelebihan iPad

1 Nov 2011 18:00 5028 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apple iPad yang dirilis pada tahun 2010 merupakan sebuah komputer tablet all in one dalam genggaman. Selain memiliki beberapa tombol dan switch, kelebihan iPad ini juga dapat dikendalikan secara eksklusif saat menyentuh layar 9,7 incinya secara langsung dengan jari-jari Anda.

Apple iPad yang dirilis pada tahun 2010 merupakan sebuah komputer tablet all in one dalam genggaman. Selain memiliki beberapa tombol dan switch, kelebihan iPad ini juga dapat dikendalikan secara eksklusif saat menyentuh layar 9,7 incinya secara langsung dengan jari-jari Anda.

iPad menggunakan sistem operasi iOS untuk menjalankan aplikasi software yang dikenal sebagai apps dan masing-masing dirancang untuk menggunakan touch screen interface milik Apple yang disebut dengan multi-Touch.

Entri keyboard disimulasikan melalui representasi layar dari keyboard yang muncul bila diperlukan. Ribuan aplikasi gratis dan berbayar tersedia melalui App Store Apple, yang di dalamnya terdapat beberapa aplikasi yang dibuat oleh Apple sendiri maupun oleh pengembang sebagai pihak ketiga. Penggunaan iPad tergantung pada aplikasi yang Anda download dan Anda. Berikut ini beberapa kemudahan dan kelebihan iPad yang Plimbi sajikan khusus untuk Anda.

Game

Ribuan game tersedia untuk iPad, mulai dari klasik seperti Pac Man hingga judul yang lebih modern yang dirancang untuk penggunaan maksimal touch screen interface iPad, misalnya Cut the Rope. iPad memperluas pertumbuhan popularitas game yang berbasis sentuhan yang pada awalnya dipopulerkan oleh ponsel iPhone Apple, kini iPad membawanya ke layar yang lebih besar dengan perangkat tabletnya.

Produktivitas Bisnis

Banyak aplikasi yang berpusat pada fasilitas yang memudahkan pekerjaan Anda, seperti word processing atau membuat presentasi bisnis. Dengan menggunakan aplikasi yang kompatibel dengan desktop software seperti Microsoft Word, Anda dapat menggunakan iPad untuk menulis, mengedit dan membuat file email, sehingga Anda dapat menjadikan iPad menjadi kantor bisnis yang portable.

Interaksi Sosial

Banyak aplikasi iPad yang lebih terfokus pada media sosial online yang memungkinkan Anda untuk mengirim status update dan tweets. Dengan menggunakan keyboard touch screen iPad, Anda juga dapat berkomunikasi dengan teman dan keluarga melalui email, chat atau voice chat.

Media Playback

IPad mampu memutar berbagai format media, termasuk audio MP3 dan video MP4. Apakah Anda memiliki koleksi digital dari lagu-lagu dan film kesayangan, atau memilih untuk membeli konten dari iTunes Store Apple? iPad memungkinkan Anda untuk menikmati sesuatu yang bersifat portable dari berbagai media yang pada dasarnya berfungsi sebagai ponsel stereo atau home theater. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel