Hal-hal yang Perlu Dilakukan Ketika Lupa Password Handphone

1 Nov 2011 16:00 154915 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Peristiwa lupa password tentunya menjadi sesuatu hal yang membuat frustasi, apalagi jika itu terjadi pada handphone Anda. Untuk mengatasi masalah lupa password pada sebuah handphone, Plimbi memiliki beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan akses kembali ke handphone Anda.

Peristiwa lupa password tentunya menjadi sesuatu hal yang membuat frustasi, apalagi jika itu terjadi pada handphone Anda. Untuk mengatasi masalah lupa password pada sebuah handphone, Plimbi memiliki beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan akses kembali ke handphone Anda.

Simak tips dari Plimbi berikut ini apabila Anda mengalami lupa password pada handphone Anda.

Nomor Umum

Ketika Anda lupa password handphone, ada beberapa kode yang umumnya digunakan agar dapat membantu Anda membuka handphone yang terkunci dengan password secara cepat. Pertama, Anda dapat mencoba empat digit terakhir dari nomor telepon Anda. Misal nomor Anda adalah 085xxxx0111, Berarti empat nomor terakhir adalah 0111. Jika dengan empat kode tersebut tidak berhasil, Anda bisa mencoba kode yang dirasa familiar seperti 9999 atau 1234. Jika masih saja tidak bisa, mungkin Anda bisa mencoba kode lain yang tampak akrab bagi Anda, seperti tanggal ulang tahun misalnya.

Nomor IMEI

Nomor IMEI merupakan nomor Internasional Equipment Identity Mobile. Kadang-kadang empat angka terakhir dari nomor ini bisa digunakan sebagai password untuk mendapatkan akses ke handphone Anda. Anda dapat menemukan nomor IMEI dengan membuka bagian belakang handphone dan melepas baterainya. Nomor IMEI biasanya dicetak di belakang baterai, meskipun hal ini dapat bervariasi pada beberapa handphone yang berbeda.

Memformat Handphone

Jika Anda lupa password handphone, alternatif lainnya Anda bisa mencoba memformat handphone Anda ke pengaturan awal. Dengan melakukan format berarti akan mereset password, hal ini juga akan memungkinkan Anda untuk membuat password baru. Hanya saja dampaknya akan mengakibatkan terhapusnya segala sesuatu dari handphone, termasuk semua daftar kontak telepon, foto dan media lainnya seperti permainan atau aplikasi yang telah di-download. Jadi, sebaiknya Anda mem-backup segala hal penting terlebih dahulu sebelum memformat handphone Anda.

Untuk memformat handphone Anda, aktifkan handphone dengan menekan tombol hijau, tombol bintang dan angka tiga. Kombinasi tiga tombol ini akan menjalankan format pada handphone Anda. Mungkin kedengarannya terkesan sedikit ekstrim mengingat dampak yang akan diakibatkannya, namun hal ini bisa menjadi solusi ketika ketiga tips di atas tidak bisa membantu Anda mengembalikkan handphone Anda kepada keadaan semula.

Mendapatkan kode PUK

Personal Unblocking Key atau kode PUK biasanya disediakan oleh penyedia layanan operator Anda. PUK ini dapat digunakan untuk membuka handphone setelah Anda gagal mencoba mengakses handphone Anda dengan menggunakan password. PUK merupakan layanan otomatis yang bisa Anda manfaatkan ketika Anda lupa password handphone Anda, kode PUK biasanya berlaku hingga 28 hari saja. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel