Kawah Putih, Kawasan Eksotis yang Miskin Sinyal

31 Oct 2011 08:00 5299 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setelah dari perjalanan ke Ciwidey dan Vila darso, Paseban melanjutkan perjalanan ke kawasan yang sudah tidak asing bagi kita, yakni Kawah Putih. Kawah Putih memang tempat yang menakjubkan, pemandangan di daerah ini sungguh Indah, tak jarang Kawah Putih dijadikan sebagai tempat syuting film atau pun sebagai tempat pre-wedding.

Setelah dari perjalanan ke Ciwidey dan Vila Darso, Plimbi melanjutkan perjalanan ke kawasan yang sudah tidak asing bagi kita, yakni Kawah Putih. Kawah Putih memang tempat yang menakjubkan, pemandangan di daerah ini sungguh Indah, tak jarang Kawah Putih dijadikan sebagai tempat syuting film atau pun sebagai tempat pre-wedding.

Sejarah Kawah Putih dimulai dari Gunung Patuha. Gunung ini dianggap sebagai gunung yang tertua di daerah Cidiwey. Semenjak letusan yang terjadi pada abad ke X dan XI dari gunung yang dianggap angker ini, banyak sumber-sumber kehidupan yang terbentuk, mulai dari mengalirnya air panas yang mengandung yodium tinggi, sampah kawasan wisata yang disebut Kawah Putih.

Kawah yang didominasi oleh warna tanah yang putih dan air hijau muda, sangat terlihat eksotis. Tak ada yang menyangka, bila ada kawah seindah ini di tengah hutan belantara. Anda juga bisa merasakan hawa udara yang sangat dingin menusuk kulit. Namun semuanya setimpal dengan keindahan dan kepuasan ketika Anda berada disini.

Bukan hanya puas karena pemandangannya yang sangat bagus, tapi Anda juga akan merasa sangat puas karena butuh perjuangan yang lama dari gerbang untuk sampai ke lokasi, ada sekitar 5 kilometer jarak yang harus ditempuh untuk bisa sampai di sana. Selain jauh, trek yang dilalui nya pun tidak biasa dan sangat menanjak. Sehingga Anda Plimbi sarankan untuk mempersiapkan kendaraaan Anda terlebih dahulu, baik roda dua ataupun kendaraan roda empat.

Saking jauh nya tempat pariwisata ini sehingga menembus hutan yang jarang dijangkau oleh penduduk. sinyal komunikasi pun tidak bisa diakses di sini, tidak satu pun, semuanya tidak bisa diakses sama sekali. Plimbi sempat mengunjungi tempat ini ketika tahun 2009 kemarin dan merasakan hal yang sama, setelah 2 tahun berlalu, sinyal di Kawah Putih, baik untuk GSM maupun CDMA, tidak sama sekali bisa didapatkan. Hal ini mungkin dikarenakan jarak tempuh dari jalan raya utama yang sangat jauh dan mungkin juga disebabkan tidak adanya penduduk yang tinggal di sini.

Walaupun ada satu tower BTS yang terletak di tengah-tengah perjalanan menuju kawah, tidak bisa menjangkau para pengguna yang sedang berlibur di kawah putih ini. Sehingga moment indah kita di kawah putih ini tidak bisa kita broadcast-kan secara langsung kepada kerabat dekat kita.

Jadi, jangan harap selama Anda berada di sini, Anda bisa berkomunikasi, baik telepon maupun SMS dan jangan harap kalau di kawasan ini ada penjual pulsa. ILAL

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel